spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Bungkam Persikabo 0-1, Arema FC Merangkak Naik Tinggalkan Zona Degradasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Arema FC berhasil melanjutkan tren positifnya di sisa kompetisi Liga 1 2023/2024. Usai laga sebelumnya raih dua kemenangan beruntun atas RANS Nusantara (2-3) dan Persija Jakarta (3-2), kali ini Singo Edan membungkam Persikabo 1973 dengan skor tipis 0-1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (1/3).

Atas kemenangan ini, Arema FC kembali merangkak naik tinggalkan zona degradasi. Setelah sebelumnya sempat turun, menyusul hasil imbang 3-3 Persita vs PSS Sleman. Kini Arema dengan 30 poin naik peringkat 15, menyalip posisi Persita yang mengemas 28 poin. Dua tim ini, Arema FC dan Persita saling salip salip untuk amankan posisi dari degradasi.

Pada pertandingan Sabtu (2/3) sore, Persita kembali punya peluang untuk menggeser Arema FC. Hanya saja, Persita sebagai tuan rumah di laga tersebut akan menjamu pimpinan klasemen sementara sekaligus calon juara, Borneo FC. Jika Persita kalah atau hanya imbang, maka posisi Arema FC dipastikan aman jeratan zona degrdasi yang masih jadi ancaman.

Beruntung, tiga poin diraih Dedik Setiawan dkk di kandang Persikabo 1973 hingga bisa lepas dari zona degradasi. Satu gol kemenangan Arema FC dicetak Charles Lokolingoy menit 48. Selain gol Lokolingoy ini, beberapa peluang dimiliki tim asuhan Widodo C Putra. Termasuk peluang emas Ginanjar menit terakhir babak kedua, gagal berbuah gol.

Sejak awal pertandingan, Arema FC langsung berinisiatif menguasai permainan. Pada menit ke-20, satu peluang dari tendangan Dendi Santoso mengarah ke gawang Persikabo 1973, namun bisa diblok Manahati Lestusen dengan menggunakan kepalanya. Tujuh menit berselang, giliran Persikabo 1973 yang mengancam Arema FC.

Memanfaatkan umpan Myat Kaung Khant, sepakan Keven Aleman di dalam kotak penalti hanya menyamping ke kanan gawang. Memasuki menit ke-29, Keven Aleman yang kali ini memberikan operan bola ke Muhammad Kemaluddin. Tendangannya masih berada tipis di atas kanan mistar.

Pada menit ke-31, tembakan Keven Aleman dari sisi kiri lapangan mengarah tepat kepelukan kiper Arema FC, Julian Schwarzer. Empat menit berselang, peluang bola mati yang dieksekusi Dedik Setiawan dengan mudah diantisipasi penjaga gawang Persikabo 1973, Husna Al Malik.

Disusul menit ke-39, sepakan Dimas Drajad di dalam kotak penalti yang sambil membalikkan badannya masih mengarah tipis ke kanan gawang Arema FC. Hingga babak pertama usai, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Lanjut babak kedua, saat berjalan tiga menit, Arema FC unggul 0-1 lewat sundulan Charles Lokolingoy menyambut umpan Alfarizi. Skor 0-1 ini bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Arema FC. (bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img