spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Bupati Malang Resmikan Jembatan Jilu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Bupati Malang, HM Sanusi meresmikan jembatan Jilu, kemarin. Jembatan itu menghubungkan Desa Ampeldento, Kecamatan Pakis dan Desa Sumberkradenan, Pakis. Sebelumnya, jembatan itu hanya terbuat dari bambu dan hanya bisa dilalui oleh motor.

“Tapi sekarang sudah dibangun dengan beton dan mulus. Mobil juga sudah bisa melintas. Aksesnya juga bisa lebih cepat,” kata Muhammad Ridwan, warga Desa Ampeldento. Dia mengatakan dengan dibangunnya jembatan ini memberikan kemudahan untuk warga melakukan aktifitas tanpa harus memutar jalan.

Sementara itu, Bupati Malang HM Sanusi mengatakan pembangunan jembatan Jilu didanai oleh pusat. Dia mengakui bahwa pembangunan jembatan Jilu ini bukanlah hal yang mudah. “Diperlukan kerja keras, dedikasi dan kolaborasi dari semua pihak agar pembangunan jembatan Jilu dapat terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran,” katanya.

Sanusi memaparkan, jembatan ini disebut Jilu karena di bawah jembatan tersebut, ada tiga aliran sungai. Yakni Sungai Amprong, Sungai Arjowinangun dan Sungai Kalianyar. Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang ini juga berharap dengan dibangunnya jembatan Jilu ini maka menjadi pendukung mobilitas masyarakat.

“Semoga dengan beroperasinya jembatan ini dapat mendukung akomodasi masyarakat sekitar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, baik itu pendidikan, ekonomi, sosial dan banyak lainnya. Selain itu, ekonomi masyarakat juga diharap meningkat setelah adanya jembatan ini,” harapnya. (ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img