spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Bupati Sanusi Resmikan Tiga Jalan Rabat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Tiga titik jalan rabat beton di wilayah Kecamatan Gedangan diresmikan Bupati Malang, HM Sanusi, Minggu (9/6). Yakni  di Desa Sidodadi, Desa Gedangan dan Desa Segaran. Tiga titik jalan rabat beton yang diresmikan itu statusnya adalah Kabupaten Malang atau K1.

Peresmian jalan ini dilaksanakan Bupati Malang HM Sanusi. Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Khairul Isnaidi Kusuma mengatakan titik pertama di Desa Sidodadi, jalan rabat beton dibangun sepanjang 2.500 meter. Jalan ini merupakan akses menuju Pantai Bajul Mati.

“Jalan ini juga menghubungkan Desa Sidodadi dengan Desa Gedangan,’’ katanya. Lanjut dia, titik ke dua jalan rabat beton yang diresmikan ada di Desa Gedangan. Tepatnya berada di Dusun Sumbernanas. Panjang jalan yang dibangun 850 meter. Dan titik ke tiga jalan rabat beton yang diresmikan yaitu di Desa Segaran.

Panjangnya sekitar 3.500 meter. Jalan ini menghubungkan Desa Gedangan dengan Desa Segaran. “Sebelum di rabat beton, kondisi jalan tersebut rusak,’’ tambah pria yang akrab disapa Oong ini. Dia pun berharap dengan kondisi jalan yang baik, ke depannya memberikan dampak positif kepada warga.

Terlebih di wilayah tersebut memiliki destinasi wisata yang apik. Yaitu Pantai Bajulmati. “Dengan kondisi jalan yang bagus ini diharapkan ekonomi masyarakat bertumbuh, dan pembangunan di wilayah ini pun semakin maju,” tambah Oong.

Bupati Malang, HM Sanusi berharap dengan kondisi jalan yang baik tersebut memberikan berkah kepada seluruh masyarakat. “Pembangunan infrastruktur menjadi salah satu prioritas Pemkab Malang. Dengan pembangunan jalan ini harapannya dapat memberikan berkah kepada semuanya.

“Ekonomi masyarakat meningkat, pembangunan disini semakin bagus,” katanya. Dia yang tinggal di rumah ini mengatakan, pembangunan jalan rabat beton ini dilakukan dengan kualitas sama halnya jalan tol. Karena itu, Sanusi mengatakan jalan tersebut tidak perlu diaspal lagi. “Cukup begini, insyaAllah kuat,’’ ungkapnya. Seiring dengan peresmian jalan tersebut, Sanusi pun tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di di Kecamatan Gedangan, yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Malang. “Mari kita berdoa bersama agar jalan yang sudah selesai pengerjaan ini membawa berkah bagi masyarakat Gedangan dan sekitarnya,” tandas Sanusi.(ira/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img