spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Buru Satu Asing Lagi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Arema FC masih menantikan dua pemain asing untuk melengkapi komposisi tim di musim 2024/2025. Setelah meresmikan empat pemain anyar dan mempertahankan dua nama di musim lalu, Tim Singo Edan ingin memaksimalkan kuota delapan pemain sesuai regulasi terbaru dari PT LIB. Salah satu posisi hampir dipastikan untuk gelandang.

Saat ini, kekuatan pemain asing Arema FC terdiri dari Julian Guevara dan Charles Lokoli Ngoy, yang musim lalu sudah jadi bagian Singo Edan. Kemudian, tiga pemain asing baru telah dikenalkan hampir dua pekan lalu. Terakhir, penjaga gawang Lucas Frigeri juga telah dikenalkan akhir pekan kemarin dan sudah berlatih bersama Alfarizi dkk, Senin (8/7) kemarin.

Manajer Tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, satu pemain sudah dalam perjalanan menuju ke Kota Malang. Sedangkan satu pemain akan dicari oleh pelatih.

Hanya saja, Wiebie memang belum menyebutkan siapa nama pemain yang dimaksud. Ia sempat mengatakan di posisi pemain tengah yang mengatur permainan. “Posisi playmaker,” imbuhnya.

Akan tetapi, untuk saat ini Arema FC sejatinya berharap pada sosok Wiliam Marcilio. Bisa jadi, bila kini berburu pemain berposisi playmaker, Wiliam yang memiliki kekuatan di kaki kiri dan bisa beroperasi sebagai winger, akan ditempatkan sebagai sayap kiri.

Menurut Wiebie saat ini pelatih masih meraba-raba dulu. Nantinya, setelah pramusim dengan menjalani pemusatan latihan maupun uji coba di Bali, besar kemungkinan komposisi pemain akan lengkap.

“Pelatih kelihatannya masih meraba-raba dulu. Nanti di Bali akan lebih siap timnya,” imbuh dia.

Terkait pemain asing, sejatinya sudah mengarah pada dua nama. Pertama Dalberto yang merupakan rekan seklub Lucas Frigeri. Bahkan, keduanya sempat dikabarkan akan dikenalkan bersamaan setelah dari Brasil. Akan tetapi, ketika Lucas sudah sampai di Malang dan dikenalkan secara resmi pekan lalu, Dalberto yang berposisi sebagai striker masih mengunggah keberadaannya di Brasil.

Kemudian, pemain kedua adalah Sebastian Avanzini. Nama kedua ini malahan sudah di Malang dan mengunggah keberadaannya di sejumlah tempat. Misalnya berlatih bersama di SSB Gama hingga mengikuti ibadah di salah satu gereja di Kota Malang.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada informasi lagi terkait keputusan keduanya. Wiebie hanya menyebut, satu pemain sedang menuju Kota Malang.

Dari informasi yang didapatkan Malang Posco Media, Sebastian Avanzini sejatinya tinggal selangkah lagi menjadi bagian Arema FC. Namun, kelengkapan administrasi yang menjadi kendala dan bisa membuatnya batal bergabung bersama tim asuhan Joel Cornelli tersebut.

Di sisi lain, Pelatih Joel Cornelli sempat berharap pemain asingnya komplet pekan lalu. Akan tetapi, dua pemain ternyata belum bisa bergabung.

Bila melihat posisi, Avanzini sejatinya bisa menempti sejumlah posisi. Selain gelandang sebagai posisi aslinya, ia bisa pula bermain sebagai bek kiri maupun bek kanan. Dari catatan di tim sebelumnya, pemain kelahiran Italia ini pun menempati sejumlah posisi sesuai kebutuhan tim.

Sedangkan Dalberto adalah murni pemain berposisi striker. Penampilannya di separo musim bersama Madura United menjadi salah satu alasan Arema FC dikabarkan meminatinya. (ley/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img