spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Caleg Terpilih DPRD Kota Malang Periode 2024-2029, Sony Rudiwiyanto: Semangat Bangun Pendidikan dan Kesehatan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menjadi wakil rakyat merupakan jalan luas untuk semakin banyak menebar manfaat. Hal inilah yang menjadi semangat Sony Rudiwiyanto, yang berhasil menduduki satu kursi anggota DPRD Kota Malang Periode 2024-2029 dari Dapil Klojen.

Ia mengatakan bahwa perjalanan untuk sukses menembus DPRD Kota Malang, penuh tantangan dan perjalanan panjang. Pria yang akrab disapa Sony ini, mendapatkan rekomendasi partai pengusung yakni PDI-P serta suara masyarakat, karena kegiatannya yang aktif di bidang sosial.

“Saya memang sering turun langsung di tengah-tengah masyarakat Klojen, memberikan sosialisasi. Dan yang terpenting saya terus berjuang membawa program-program yang bermanfaat untuk masyarakat. Karena selama ini hal ini juga saya lakukan sebelum menjadi calon legislatif (caleg),” ujarnya.

Selama ini, alumnus SDN 1 Klojen tersebut memang sangat giat dalam berbagai agenda peduli lingkungan dan masyarakat.

“Seperti yang kami kerjakan saat beradaptasi menghadapi pandemi Covid-19 serta serbuan Demam Berdarah Dengue (DBD), beberapa waktu lalu,” lanjut Sony.

Menjadi anggota legislatif menurutnya semakin memperlebar jalan perjuangan, untuk masyarakat. Sony yang juga sebagai Ketua RT 006 RW 004 Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen ini, sangat intens mendorong kemajuan kesehatan dan pendidikan di Kota Malang.

“Saya berusaha terus membantu masyarakat, dan yang sudah dan masih dilakukan sampai saat ini, yakni membantu masyarakat mendapatkan PBI BPJS Kesehatan, Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan kebutuhan ambulans untuk mobilitas masyarakat sakit yang membutuhkan,” lanjutnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih, kepada DPC PDI-P Kota Malang yang mendukung  dirinya, sampai meraih titik ini.

“Dukungan dari Ketum DPC PDI-P Kota Malang Bapak I Made Riandiana Kartika, keluarga, warga kampung saya tinggal dan warga Kecamatan Klojen pada umumnya. Tentu saya juga akan aktif membangun Kota Malang sesuai amanah dan kewenangan yang saya terima, serta menguatkan dan mengembangkan partai yang saya cintai yaitu PDI-P,” tandas Ketua PAC PDI-P Klojen itu. (rex/jon)

Biodata:

Nama Lengkap :Sony Rudiwiyanto

Partai Pengusung : PDI-Perjuangan

Dapil : Klojen

Riwayat Pendidikan :

SDN 1 Klojen

SMP Sanjaya

SMA Sanjaya

Riwayat Jabatan :

– Ketua PAC PDI-P Klojen Kota Malang

– Sekretaris LPMK Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen – Ketua RT 006 RW 004 Kelurahan Oro-oro Dowo Kecamatan Klojen

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img