spot_img
Sunday, February 25, 2024
spot_img

Calon Lawan Dapat Poin Away

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIS, SURABAYA – PSIS Semarang memiliki bekal apik sebelum bertemu Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di pekan 24, Senin (5/2) pekan depan. Pasalnya, Laskar Mahesa Jenar membawa pulang satu poin saat away ke markas Persebaya Surabaya, Selasa (30/1) kemarin. PSIS menahan Bajol Ijo dengan skor 1-1 saat bermain di Stadion Gelora Bunga Tomo (GBT), Surabaya.

Bahkan, PSIS berhasil unggul lebih dulu atas tuan rumah. Mantan pemain Persebaya, Taisei Marukawa membawa PSIS unggul di menit 20.

Sedangkan gol penyama kedidukan Persebaya tercipta melalui kaki Andre Oktaviansyah pada menit ke-28.

Sementara itu dalam jalannya pertandingan kemarin, PSIS mencoba mengatur ritme pertandingan dengan tidak langsung menyerang pertahanan Persebaya. Hal ini terlihat berhasil meredam serangan tuan rumah. Malahan, pada menit ke-7 PSIS memiliki peluang lewat tendangan bebas yang diambil oleh Alfeandra Dewangga. Namun tendangannya masih bisa diatasi oleh penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani.

Persebaya sesekali menyerang pertahanan PSIS lewat Bruno Moreira, Andre Oktaviansyah dan Robson Duarte. Akan tetapi belum bisa membuahkan hasil.

PSIS justru kembali mendapat peluang emas lewat Gali Freitas pada menit ke-16. Sayangnya, sontekan pemain asal Timor Leste itu membentur mistar gawang sebelah kanan penjaga gawang Andhika Ramadhani.

PSIS akhirnya bisa menjebol gawang Persebaya lewat tendangan Taisei Marukawa pada menit ke-20. Berawal dari tendangan keras pemain nomor punggung 21, Diarra, yang tidak bisa ditangkap dengan baik oleh Andhika. Marukawa yang berada di dekat gawang langsung mengambil dan menceploskan bola ke gawang klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut. Skor sementara berubah menjadi 0-1, kemenangan untuk tim tamu.

Persebaya bisa menyamakan skor lewat tendangan di luar kotak penalti melalui Andre Oktaviansyah pada menit ke-28 yang tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang PSIS Adi Satryo. Skor berubah menjadi 1-1. Hasil itu pun bertahan sampai babak pertama dan babak kedua usai.

Pelatih Arema FC Fernando Valente menyebut bila laga PSIS melawan Persebaya pasti dimanfaatkan timnya untuk mengintip bagaimana kekuatan calon lawan di pekan 24 mendatang. “Pertandingan itu pasti akan memberikan beberapa informasi tentang PSIS dan kami butuh melihatnya untuk kemudian menganalisis,” jelas dia.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Persebaya naik peringkat ke-12 dengan total poin 27 dari 23 pertandingan. Lantas PSIS masih berada di peringkat ke-4 dengan total poin 39 dari 23 pertandingan juga. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img