spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Cari Pertolongan untuk Teman, Pendaki Asal Pandaan Lenyap di Gunung Arjuno

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Mohamad Naam Kurniawan, warga Jalan Lingkungan Sidoganti, Desa Kutorejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dilaporkan hilang di Gunung Arjuno, sejak Minggu (20/3). Ia diperkirakan tersesat di kawasan bascamp Makutoromo ketika mencari pertolongan untuk temannya, sesama pendaki yang sakit.

Tim SAR Malang dan Pasuruan sudah menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Informasi yang didapat Malang Posco Media, Naam, sapaannya dan empat temannya, sejak Sabtu (19/3) melakukan pendakian ke puncak Gunung Arjuno. Mereka naik dari jalur pos objek wisata alam Tambaksari Pasuruan.

- Advertisement -

Nur Yusuf Eko, petugas pemungut restribusi di Tambaksari menjelaskan, berawal ketika Lia Agustina, salah satu pendaki terjatuh dan kakinya terkilir ketika turun di blok puncak Ogal Agil Gunung Arjuno. “Kondisinya juga drop,” ujarnya. Melihat hal ini, Naam pun mencari pertolongan. Ia menuju basecamp Makutoromo untuk mencari bantuan.

Senin (21/3), tim pengamanan hutan dan relawan yang mendengar ada informasi korban luka, berhasil mengevakuasi Lia Agustina dan dibawa ke pos perizinan. “Sedangkan Naam malah belum ditemukan. Diduga, ia tersesat atau salah jalur di blok arah turun Makutoromo. Sekarang sedang pencarian dan sudah dilaporkan ke Polsek Purwodadi,” tegasnya. (mar)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img