spot_img
Thursday, May 23, 2024
spot_img

Carlos Alcaraz Singkirkan Evans di US Open

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media, Jakarta- Petenis peringkat satu dunia Carlos Alcaraz menyingkirkan unggulan ke-26 asal Inggris Dan Evans dengan skor 6-2, 6-3, 4-6, 6-3 di US Open yang berlangsung di Stadion Arthur Ashe, New York, selama tiga jam 11 menit.

“Ia merupakan lawan yang sulit. Menurut saya ketika kami bermain satu sama lain, itu merupakan suatu pertunjukan di lapangan. Kami mencatatkan poin-poin bagus, pukulan-pukulan bagus, banyak situasi yang berbeda,” kata Alcaraz seperti dikutip AFP, Minggu.

Dilansir dari Antara, pada 16 besar, Alcaraz akan berhadapan dengan petenis Italia Matteo Arnaldi, Senin.

Petenis Spanyol itu membombardir Evans dengan pukulan-pukulan forehand khasnya. Ia juga menghibur para penonton yang memadati Stadion Arthur Ashe dengan pukulan forehand melengkungnya, untuk mematahkan servis sang lawan pada set keempat. Pukulan itu kemudian membuatnya memimpin 4-2.

Alcaraz mengakui bahwa ia termotivasi Roger Federer untuk dapat mempertahankan mahkota juara.

“Tentu saja mempertahankan gelar merupakan tujuan bagi saya. Saya mengincarnya. Tidak seorang pun melakukannya di sini sejak Roger berhasil melakukannya, maka saya akan gembira untuk dapat menjadi bagian sejarah turnamen ini bersama dia,” tambah petenis asal Spanyol itu.

Kemenangan yang didapat Alcaraz membuatnya berada di jalur untuk mengulangi pertandingan perempat final melawan Jannik Sinner asal Italia. Kedua petenis itu memainkan pertandingan lima jam yang baru usai pada pukul 02.50 dini hari setahun silam.

Unggulan keenam Sinner masih berada di jalur yang sama, berkat kemenangan 6-3, 2-6, 6-4, 6-2 atas petenis Swiss Stan Wawrinka.

Sementara itu, lawan Alcaraz di 16 besar, Arnaldi, menaklukkan unggulan ke-16 Cameron Norrie dengan skor 6-3, 6-4, 6-3 dalam pertarungan yang berlangsung kurang dari dua jam.

Arnaldi belum pernah bermain di undian utama Grand Slam sebelum musim ini. Penampilan terbaiknya di Grand Slam adalah melaju ke putaran kedua Roland Garros.

Petenis Britania lain Jack Draper memiliki peruntungan yang lebih baik. Draper mampu melaju ke 16 besar Grand Slam untuk pertama kalinya berkat kemenangan 6-4, 6-2, 3-6, 6-3 atas Michael Mmoh.

Draper selanjutnya akan berhadapan dengan unggulan kedelapan asal Rusia Andrey Rublev, untuk memperebutkan tempat di perempat final.

Rublev yang mencapai perempat final pada turnamen tahun lalu, menang 3-6, 6-3, 6-1, 7-5 atas petenis Prancis Arthur Rinderknech.

Sementara pada kategori putri, juara Australia Open Sabalenka mempertahankan dominasinya di turnamen ini dengan kemenangan dua set langsung 6-1, 6-1 atas Clara Burel.

“Saya sangat gembira dengan penampilan hari ini. Menurut saya hari ini saya bermain sangat baik,” kata Sabalenka.

Sabalenka berikutnya akan bermain melawan Daria Kasatkina di 16 besar. Kasatkina memastikan lajunya ke putaran keempat berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas Greet Minnen.

Sementara itu, unggulan ke-17 Madison Keys menjadi petenis AS pertama yang melaju ke 16 besar setelah Coco Gauff, berkat kemenangan 5-7, 6-2 atas Liudmila Samsonova asal Rusia.

Keys akan bermain melawan kompatriot sekaligus unggulan ketiga Jessica Pegula pada 16 besar.

Pegula menundukkan Elina Svitolina dengan skor 6-4, 4-6, 6-2 untuk mencapai putaran keempat.

Petenis China Zheng Qinwen menyamai penampilan terbaiknya di Grand Slam, dengan kemenangan 6-3, 4-6, 6-4 atas Lucia Bronzetti asal Italia. Zheng pada French Open tahun lalu juga mencapai putaran keempat.

Zheng akan berhadapan dengan Ons Jabeur pada putaran keempat yang dimainkan pada Senin, setelah petenis Tunisia itu menang 5-7, 7-6 (7/5), 6-3 atas Marie Bouzkova.

(ntr/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img