spot_img
Monday, February 26, 2024
spot_img

Catat Sejarah! Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia, Usai Kirgizstan Imbangi Oman 1-1  

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Timnas Indonesia akhirnya memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Sukses ini menjadi catatan sejarah bagi Indonesia, untuk pertama kalinya melaju ke babak perdelapan final. Meski raihan ini diperoleh Indonesia dari hasil pertandingan tim lain di grup F, yaitu Kirgizstan berhasil menahan Oman imbang 1-1, Kamis (25/1) malam.

Indonesia berhak lolos ke 16 besar dengan status sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik. Tepatnya Indonesia berada di posisi 4 dengan raihan 3 poin. Menyusul satu pesaing terakhir yaitu Oman, akhirnya gagal raih kemenangan dan hanya mengemas 1 poin. Laga terakhir penyisihan grup F, Oman yang sempat unggul lebih dulu 1-0, akhirnya diimbangi Kirgizstan 1-1.

Timnas Indonesia awalnya berharap dari pertandingan terakhir grup E yang juga berlangsung Kamis (25/1) malam. Khusunya dari laga Yordania vs Bahrain yang ternyata tak sesuai harapan Indonesia. Bahrain yang diharapkan kalah dengan selisih tiga gol, ternyata bisa menang 1-0. Bahkan Bahrain lolos sebagai juara grup, sedangkan peringkat ketiga terbaiknya adalah Yordania dengan 4 poin.

Yordania yang unggul selisih gol menempati posisi pertama di klasemen akhir peringkat ketiga terbaik Piala Asia 2023. Disusul Palestina dengan 4 poin, Suriah 4 poin dan Indonesia 3 poin. Timnas Indonesia benar-benar berhasil lolos dari lubang harum saat satu-satunya peluang bisa terwujud dengan berharap hasil imbang pertandingan Oman vs Kirgizstan. (bua)

Klasemen Akhir Peringkat Ketiga  Terbaik Piala Asia 2023

1. Yordania (E); Main 3, Menang 1, Seri 1, Kalah 1, Poin 4, Selisih Gol 3 (6-3)

2. Palestina (C): Main 3, Menang 1, Seri 1, Kalah 1, Poin 4, Selisih Gol 0 (5-5)

3. Suriah (B): Main 3, Menang 1, Seri 1, Kalah 1, Poin 4, Selisih Gol 0 (1-1)

4. Indonesia (D): Main 3, Menang 1, Seri 0, Kalah 3, Poin 3, Selisih Gol -3 (3-6)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img