spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Cegah Stunting, Buka Rumah Pangan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pemkab Malang menggelar sosialisasi Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) di Balai Desa Bululawang, Kecamatan Bululawang, Jumat (14/6). Kegiatan yang dihadiri Bupati Malang, HM Sanusi, ini juga dilaunching rumah pangan sebagai upaya menekan angka stunting.

Dia menyatakan, kehadiran rumah pangan diharapkan menjadi sarana edukasi, sosialisasi, dan implementasi kepada masyarakat untuk menerapkan pola konsumsi makanan beragam, bergizi seimbang dan aman.

“Hal ini dalam rangka meningkatkan kualitas konsumi pangan masyarakat, muaranya akan menunjang percepatan penurunan stunting, pengentasan gizi buruk dan gizi kurang pada anak,” ujarnya. Sanusi berharap kepada masyarakat untuk memberi konsumsi yang seimbang kepada anak balitanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi menjelaskan kegiatan tersebut dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Launching rumah pangan sendiri dilakukan secara serentak di delapan kabupaten dan kota di Jatim.

“Kebetulan seremonialnya di Lamongan dan kami melaksanakan (launching rumah pangan) secara daring. Rumah pangan ini salah satu bentuk penanggulangan stunting,” urainya. Bentuk penanggulangan stunting, lanjut Mahila, terdapat bantuan dari Bapanas sejumlah Rp 60 juta. “60 kali pemberian makanan selama bulan Juni hingga November. Langsung hibahnya diterima oleh tim PKK Desa Bululawang,” lanjut Mahila. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img