spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Cek Kondisi Pemain, Siapkan Tes Kinetik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Melengkapi upaya meningkatkan kondisi fisik pemain, pelatih Arema FC Javier Roca akan mengadakan tes kinetik, Minggu (25/9) lusa. Tes ini untuk mengetahui kadar air hingga lemak dalam tubuh pemain Singo Edan.

Menurut Roca, tujuan dari tes tersebut untuk memastikan bahwa pemain memiliki kondisi tubuh yang fit. Sehingga aliran air dan lemak yang berasal dari makanan yang dikonsumsi bisa dikontrol dengan baik.

Untuk itu, mantan pelatih Persik Kediri ini telah melakukan berbagai persiapan untuk tes kinetik. Diantaranya program latihan untuk normalisasi kadar air dan lemak dalam tubuh pemain.

“Minggu  nanti kami libur latihan. Tetapi ada tes kinetik. Tes ini untuk mengetahui massa lemak, otot dan air berapa persen,” jelasnya.

Pelatih berusia 45 tahun itu mengatakan, tes ini sebagai bentuk rangkaian latihan fisik yang dijalani anak asuhnya. Sebelum pekan depan bakal fokus untuk berlatih taktik dan pengembangan permainan jelang lawan Persebaya.

Sementara untuk mengecek fisik, Roca mengaku saat ini tidak akan melakukan tes VO2max (kapasitas oksigen dalam paru-paru). Karena menurutnya tes ini membutuhkan waktu cukup lama, mulai dari persiapan.

“Tidak ada waktu, kalau mau tes VO2max. Karena itu butuh tenaga ekstra. Seharusnya tes ini dilakukan di awal musim, dan tes ini membutuhkan waktu dua hari. Sebelumnya harus istirahat dan baru bisa sesudah rest diawali latihan ringan,” terang Roca.

Saat ini dirinya memang fokus mendorong fisik para pemain Arema FC dengan porsi latihan fisik. Selain porsi yang ditambah, intensitas latihan juga ditingkatkan. Sehingga dalam setiap sesi latihan, terasa lebih padat dengan berbagai program yang sudah disusun oleh tim pelatih. (rex/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img