spot_img
Monday, June 24, 2024
spot_img

Cetak Generasi Berkualitas, Siap Berprestasi ke Jenjang Selanjutnya

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Tasyakur dan Pentas Seni ke-36 TK Islam Almaarif Singosari

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- TK Islam Almaarif Singosari kembali memukau dengan gelaran acara Tasyakur dan Pentas Seni ke-36 Tahun Pelajaran 2023/2024 yang penuh sukacita pada, Minggu, (9/6). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium H Mahmud Yunus Yayasan Pendidikan (YP) Almaarif Singosari, dengan menampilkan bakat dan kreativitas siswa.

Dihadapan orang tua murid, tenaga pendidikan, kepala sekolah/madrasah seluruh unit YP Almaarif, serta pengurus yayasan mereka menyajikan penampilan yang memukau dan menghibur seluruh tamu undangan yang hadir.

Sebanyak 95 siswa yang mengenakan berbagai  busana Nusantara tampak ceria dan penuh semangat saat nama mereka dipanggil satu per satu untuk menerima piala sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kelulusan.

Kepala TK Islam Almaarif Singosari, Indah Subekti, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih telah diberi kesempatan bisa terus ceria selama dua tahun bersama siswa yang luar biasa. Selama proses belajar dipenuhi dengan penuh keceriaan, kesabaran, keikhlasan bersama mereka. “Terimakasih banyak kami diberi kesempatan, kepercayaan untuk membersamai putra-putri wali murid untuk belajar di TK Islam Almaarif Singosari. Semoga diberikan kemudahan dalam menuntut ilmu, menjadi anak-anak saleh/salehah, menjadi generasi Islam yang Ahlussunnah wal jama’ah an nahdliyah yang berkualitas dan sukses,” ucap Indah Subekti.

Indah Subekti masih ingat betul, ketika siswa datang mendaftar bersama wali murid dengan  ekspresi beragam menunjukan keunikan setiap siswa ketika pertama kali menginjakan kakinya di TK Islam Almaarif Singosari.

Ia menjelaskan, saat ini mereka sudah memiliki keberanian, memiliki kemampuan dasar tentang ibadah salat lima waktu serta banyak pengetahuan yang ada di sekitarnya. Selain itu, juga memiliki skill untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya yakni ke SD/MI Almaarif 02 Singosari dan siap untuk berprestasi.

Ia berharap, dengan adanya keberlanjutan pendidikan yang ada di YP Almaarif Singosari, bakat dan keterampilan siswa bisa semakin terarah, terasah melalui pembinaan dan tangan-tangan halus dari tenaga pendidikan SD/MI Almaarif 02 Singosari.

“Alhamdulilah, setelah dua tahun berjalan mereka tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang hebat. Mereka sudah memiliki rasa percaya diri yang baik untuk bisa tampil saat ini. Diharapkan akan menjadi prestasi yang membanggakan di tingkat selanjutnya,” imbuhnya.

Ketua YP Almaarif Singosari, KH. Moh. Anas Noor, S.H., M.H. dalam sambutanya mengapresiasi tenaga pendidik TK Islam Almaarif Singosari yang begitu sabar dan ikhlas dalam mendidik siswanya. Menurutnya, yang mendasari pendidikan awal merupakan tenaga pendidik dari TK/PAUD.

Ia juga menjelakan, kesinambungan sangat penting untuk kemajuan anak didik. Dengan pembinaan yang sesuai dengan visi misi di YP Almaarif Singosari serta lingkungan yang mendukung, akan mempengaruhi keberhasilan setiap siswa.

“Setelah kami evaluasi, anak-anak yang sejak awal masuk di TK Islam YP Almaarif Singosari hingga masuk MA, SMA/SMK lulusanya sangat luar biasa. Mereka diterima di universitas ternama tanpa tes (jalur prestasi). Ini membuktikan pendidikan di YP Almaarif Singosari urut dan tersistem. Semoga kerja sama yang baik terus terjalin untuk kemajuan bersama,” ucap Anas. (hud/sir/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img