spot_img
spot_img

Meriahkan Tahun Baru Imlek 2023

Charis National Academy Hadirkan Budaya Tionghoa

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Lebih dari 1.000 peserta ikut meriahkan Tahun Baru Imlek 2023 yang digelar Charis National Academy (CNA) Selasa (24/1) kemarin. Acara yang bertempat di Charis Upper Gym tersebut mengusung tema “Charis Chinese New Year Celebration”

Wakil Direktur Charis National Academy Maria Santoso,M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, pemilihan tema tersebut sebagai bentuk melestarikan budaya Tionghoa agar lebih dikenal oleh para siswa. “Tahun ini perayaan Imlek di sekolah Charis dirancang lebih meriah dari sebelumnya. Dan memuat lebih banyak unsur budaya Tionghoa. Seperti wushu, musik tradisional dengan guzheng, dan penampilan barongsai,” ucap Maria.

Acara tersebut juga menjadi momen penting bagi CNA. Selain baru pertama kali digelar setelah pandemi, acara ini juga dihadiri orangtua murid mulai dari TK, SD, SMP dan SMA Charis untuk ikut hadir merayakan imlek bersama. “Kami mengundang para orangtua untuk ikut hadir dalam perayaan ini. Harapannya, selain merasakan kegembiraan Imlek bersama di sekolah, anak-anak juga mendapat kesempatan melihat berbagai hasil kesenian, baik seni tari, seni beladiri maupun seni musik Tionghoa,” imbuhnya.

Berita Lainnya:  Jalan Kaki, Lalu Meninggal

Selain para siswa dan orangtua yang hadir, CNA juga mengundang beberapa tamu dari luar untuk ikut meriahkan acara. Diantaranya penampilan Barongsai dari South Lion Dance yang memperagakan beberapa atraksi uniknya. Atraksi barongsai ini menjadi salah satu penampilan yang ditunggu para peserta, selain bisa menikmati atraksi, para peserta juga berkesempatan memberikan angpao sebagai bentuk ucapan terima kasih dan berbagi rezeki.

Tidak hanya barongsai yang ikut dalam kemeriahan. Para siswa berbakat juga ikut memeriahkan dengan keterampilan mereka dengan beberapa penampilan. Ada dua penampilan diantaranya, Tarian Burung yang diperagakan oleh Annabel Caitlyn Sembodo kelas VI A bersama Zephania Chrystalis Tatiana Riri kelas V B, serta Wushu yang diperagakan oleh Prabu Ranggi Branjangan kelas VC. “Semoga tahun depan kegiatan ini lebih meriah dan lebih banyak menampilkan keterampilan para siswa, sehingga bisa memacu para siswa lainnya untuk bisa ikut memeriahkan setiap acara,” ujar Maria.

Berita Lainnya:  Mayat Bayi Ditemukan Mengapung di Bendungan Sengguruh

Acara diakhiri dengan mini game sekaligus pembagian angpao bagi yang bisa menjawab pertanyaan dari pembawa acara. Dilanjut penyerahan hadiah kostum terbaik dalam acara tersebut kepada Angella Valencya Djapari kelas 1A. (sir/hud/udi)

BERITA LAINNYA