spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

Chef Kim Sajikan Korean Food Otentik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Banyak resto yang mengusung Korean food sebagai andalan. Sayangnya hanya sedikit yang mampu menyajikan rasa otentik. Karena alasan itulah, resto Korea Chef Kim hadir di Kota Malang.

Awalnya, owner Chef Kim, Kim Byung Kook bekerja sebagai head chef di salah satu resto besar di Jakarta. Karena ingin berkumpul bersama keluarga di Malang dia pun kembali ke kota dingin ini. Saat berada di Malang anaknya Kim ingin menjajal makanan korea yang dibuat oleh Kim. Ternyata makanan yang dimasak oleh Kim itu enak. Karena itulah keluarga ini pun mulai berani membuka pre order dengan cara online.

“Pre ordernya dulu dimulai pada tahun 2019, seminggu dua kali. Namun antusiasnya sangat tinggi. Akhirnya kami pun membuka pada bulan April 2022,” ujar Kim.

Sesuai dengan backgroundnya yang merupakan orang Korea asli, Kim menampilkan konsep Korea style rumah tradisional pada restonya. Harapannya orang yang datang ke restonya bisa merasakan experience dan ambience Korea asli mulai dari interior hingga makanan yang disajikan.

“Bahkan kami sengaja mendatangkan ornamen langsung dari Korea seperti hiasan dinding dan pernak-pernik interior. Untuk menambah kesan Korea kami juga memutar lagu-lagu Korea di resto,” sambungnya.

Untuk menu makanan seperti konsep yang diusung chef Kim menghadirkan menu-menu Korea. Seperti cheese buldak yaitu ayam yang diberi saus ala Korea dengan taburan keju mozarella. Ada juga kimbab yakni sejenis sushi tetapi diisi isian yang matang dan berbumbu light. Bagi yang suka sup berkuah, Chef Kim menyajikan kimchi jigae yang sangat gurih dengan isian asinan lobak irisan daging dan tahu yang cita rasanya agak pedas. Cocok disantap dengan nasi hangat.

“Bumbu khas Korea yang digunakan untuk memasak menu-menu di sini saya buat sendiri. Sehingga rasanya dijamin tidak instan dan sangat otentik Korea,” tegas Kim.

Untuk harga, menu-menu main course otentik Korea ini dibanderol mulai Rp 40 ribu. Para tamu mendapat fasilitas air minum bagi yang datang sebelum jam 15.00. (sam/nda)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img