spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Cherry Omoda 5, Tenaga Besar Fitur Melimpah

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Termasuk dalam jajaran kendaraan Compact SUV, Cherry Omoda 5 semakin dilirik oleh masyarakat umum. Karena telah dibekali dengan berbagai fitur melimpah dan terbarukan.

Diungkapkan oleh Cherry Consultant Diler Chery Malang – MSA, Agung Witanto, salah satu keunggulan yang ditawarkan terletak pada mesinnya yang cukup besar di kelas Compact SUV, ditopang dengan dua tipe  mesin turbo yakni 1.500 cc dan 1.600 cc. Terdapat 4 varian yang tersedia dari Omoda 5, yakni varian Z, RZ, GT FWD dan GT AWD.

“Terhitung sejak November lalu, kami sudah menjual lebih dari puluhan unit untuk Omoda 5 ini. Variatifnya ini kebanyakan untuk tipe terbawah yakni tipe Z. Kendaraan ini termasuk ke dalam compact SUV yang diminati oleh beberapa kalangan,” terangnya

Berbicara Compact SUV, menurutnya segmentasi pasarnya akan mengarah pada tiga kelompok, pertama yakni dari keluarga muda yang menginginkan kendaraan pertama. Kemudian untuk dijadikan sebagai kendaraan kedua, serta yang terakhir digunakan bagi mereka yang suka berkendara sendiri yang menginginkan kenyamanan berkendara sendiri.

“Inilah mengapa kami menghadirkan untuk seri GT artinya Gran tourer. Karena ingin memberikan pengalaman yang lebih wah dari sebuah Omoda 5 ini. Jadi pengalaman dari self driving yang berbeda. Kami simpulkan untuk segmentasinya tiga kelompok ini,” paparnya.

Dibandingkan dengan kompetitor lain, Chery berani mengklaim sebagai compact SUV dengan tenaga yang paling responsif dibandingkan dengan kendaraan di kelas-kelasnya yang sama. Bisa terlihat dari spesifikasinya.

“Untuk 1.500 cc telah dibekali dengan tenaga 155hp dan torsi puncak 230 Nm. Sementara mesin 1.600 cc dengan injeksi turbo menghasilkan tenaga 195 hp dan torsi puncak 290 Nm. Perbedaan dari Omoda 5 GT dengan RZ ini terdapat pada transmisi, mesin dan beberapa lainnya,” ucapnya.

Mulai 16 Januari  ini, update harga terbaru untuk Omoda 5 di kelas yang paling bawah dibanderol dengan Rp 350 juta. Sementara untuk yang tipe Omoda 5 GT AWD dibanderol dengan harga OTR Malang mulai dari Rp 500 jutaan.

“Kalau mau cari mobil AWD  yang lebih responsif, dengan budget yang bisa dikatakan pas-pasan. Ini sangat cocok, karena fitur-fitur yang diberikan juga tak kalah menarik dan lengkap, salah satunya sudah ada fitur sensor kamera belakang,” ujarnya.

Selain itu, beberapa fitur keamanan juga diberikan. Di antaranya dengan mengadopsi sistem Advanced Driver Assistance (ADAS) yang didalamnya terdapat beberapa fitur seperti lane Departure Warning, Automatic Emergency Braking (AEB) dan Blind Spot Detection (BSD) Beberapa fitur modern lainnya seperti Multicolor Ambient Light, TFT Speedo, Auto Headlamp, Power Backdoor Electric Seat dan masih banyak yang lainnya.

“Kami pasarnya kelas internasional, semua produksi Chery jika dibandingkan dengan produk luar, misal Omoda di Indonesia dengan luar negeri yang berbeda hanya di letak stir saja. Yang lain fitur-fiturnya sama semua,” tandasnya. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img