spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Ciptakan Kolaborasi Optimalkan Digitalisasi UMKM

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Kolaborasi menjadi hal yang sangat penting. Peran kolaborasi hexahelix, yang meliputi akademisi, bisnis, komunitas, pemerintah, media dan pendanaan, menjadi hal yang krusial. Pentingnya kolaborasi dalam mencapai keberhasilan, Beon Intermedia melakukan MoU dan Kolaborasi dengan Malang Creative Center (MCC) dalam payung DigitaLoka pada Rabu (31/01) kemarin.

Head of Corporate Communication Beon Intermedia, Andina Paramitha mengungkapkan kolaborasi ini akan memberikan serangkaian pelatihan dan pendampingan dalam meningkatkan kompetensi dan kapasitas dari UMKM dengan industri ekonomi kreatif.

“Kami memberikan dukungan berupa infrastruktur digital juga. Para pelaku UMKM yang berkolaborasi dengan MCC juga akan mendapatkan konsultasi berkaitan dengan merek dagang. Akses konsultasi legalitas dan bisnis yang terjangkau bagi komunitas UMKM dan industri ekonomi kreatif,” paparnya.

Beberapa program yang nantinya akan dijalankan oleh MCC bersama dengan Beon Intermedia diantaranya yakni  Loka Campus, Loka Heroes, Loka Hub, Loka Fest, Loka Inspirasi dan Loka Spot.

“Melalui enam program DigiLoka, Beon Intermedia, dan Malang Creative Center berharap agar UMKM dan industri kreatif dapat mengalami pertumbuhan yang berkelanjutan, melalui kolaborasi, penguatan kapasitas pengusaha, serta pemberdayaan melalui akses yang lebih luas terhadap pasar dan pelanggan,” papar dia.

Harapannya kontribusi ekonomi dari sektor UMKM dan industri kreatif di Malang dapat semakin meningkat, menciptakan lapangan kerja baru, dan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan ekonomi lokal serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam program ini, kami berperan memberikan edukasi yang berkaitan dengan digitalisasi bagi UMKM maupun sekolah. Caranya dengan memanfaatkan ruang yang tersedia di MCC,” papar dia.

Turut hadir pula dalam penandatangan kerjasama tersebut,  Manager Marketing dan Kerjasama MCC, Frishanti Yuan yang memberikan apresiasi terhadap kerjasama ini. Menurutnya Beon Intermedia sendiri merupakan perusahaan yang konsen dengan UMKM dan hal tersebut menjadi visi yang sejalan dengan MCC.

“Kolaborasi seperti ini sesuai harapan dari kami. Karena dapat memberikan dampak positif secara langsung terhadap ekosistem di Malang Raya. Peran kolaborator sangat membantu untuk mewujudkan peran kami sebagai fasilitator dan inkubator,” ungkapnya.

Menurutnya dengan adanya kolaborasi ini menjadi awal yang menunjukan dukungan dari MCC bersama Beon dalam mendukung pengembangan SDM bukan hanya sekadar menyediakan tempat, namun ada kolaborasi yang dapat dilakukan untuk bersama-sama memajukan sektor ekonomi kreatif di Kota Malang.

“Kami berharap adanya kolaborasi ini memperkuat ekosistem dan menginspirasi para pelaku usaha lainnya. bukan hanya sekadar memberikan pinjaman tempat, namun ada peran MCC di dalamnya. Harapannya ada dampak positif dan kebaikan yang signifikan dalam perputaran dan pastinya dapat memperkuat peran masing-masing di masyarakat. Selain itu, peningkatan kesadaran merek juga bisa diharapkan akan terus meningkat sekitar 10 persen setiap bulannya,” tandasnya. (adm/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img