MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Setelah sukses menggelar kegiatan sama selama lima tahun berturut-turut, Indosat Ooredoo kembali menyelenggarakan Collabonations melalui brand IM3. Tahun ini, Collabonations hadir dengan konsep berbeda, mengusung ajang pencarian bakat bertajuk Collabonations Talent Hunt.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang menampilkan konser keliling dengan kolaborasi artis lokal dan nasional, tahun ini IM3 mencari talenta-talenta muda berbakat dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Malang. Head of Region East Java, Prio Sasongko menjelaskan program ini bertujuan untuk mendekatkan generasi muda dengan IM3 melalui musik.
“Kami melihat banyak talent sukses yang bukan berasal dari ajang pencarian bakat. Maka dari itu, Collabonations Talent Hunt ini dihadirkan untuk memberikan wadah bagi talenta muda agar mereka memiliki ruang untuk menunjukkan kemampuan,” ujarnya.
Acara tersebut digelar di berbagai kota besar di Jawa Timur, termasuk di Surabaya, Jember, Ponorogo, dan Malang. Khusus di Malang, acara berlangsung di Kantin CL, Universitas Brawijaya, pada Rabu (30/10) kemarin.
Program ini menjadi sarana bagi IM3 untuk mendukung perkembangan industri musik tanah air. Talent Hunt ini bertujuan untuk menyeleksi talenta lokal yang potensial untuk kemudian diberi kesempatan mengikuti program pengembangan bakat dan, akhirnya, memiliki peluang merilis single sendiri.
“Dengan konsep lifestyle music, kami ingin lebih dekat dengan generasi muda, tak sekadar menyajikan konser, tetapi juga melalui audisi yang memberi ruang berkreasi bagi mereka. Musik adalah media komunikasi universal, dan melalui musik, kami ingin terhubung dengan pelanggan secara lebih mendalam,” jelasnya.
Vice President – Head of GTM and Marketing Communication IM3 Java, Mohammad Fahrurrozi, menambahkan bahwa acara ini menjadi wujud dukungan IM3 terhadap perkembangan talenta lokal. “Malang memiliki potensi besar, terutama dalam SDM muda. Kami melihat bagaimana musik dan media sosial dapat menjadi sarana kreatif bagi mereka. Collabonations ini ingin memfasilitasi minat anak-anak muda, berbicara dalam bahasa mereka, yaitu bahasa musik,” tuturnya.
Dilanjutnya musik sendiri menjadi tema besar acara karena ia melihat banyak anak muda yang memanfaatkan audio, salah satunya musik di media sosial yang mengasah kreativitas anak muda. Inilah yang ingin ditangkap oleh IM3. Salah satunya berbicara dengan anak muda melalui musik.
Salah satu peserta yang bersemangat mengikuti Collabonations Talent Hunt ini adalah Jihan Farah, siswa SMP Brawijaya Smart School Malang. Bagi Jihan, kesempatan ini menjadi ajang positif yang memberinya ruang untuk mengasah bakat bernyanyi yang ia gemari sejak kecil. “Dari kecil saya sudah senang menyanyi, dan dengan adanya Collabonations, saya jadi punya wadah untuk mengembangkan potensi diri,” kata Jihan.
Collabonations Talent Hunt diharapkan dapat menjadi pintu bagi talenta-talenta lokal untuk lebih dikenal dan mendapatkan dukungan dalam mengembangkan karier mereka di industri musik tanah air. IM3 berkomitmen untuk terus menghadirkan program yang menghubungkan pelanggan dengan gaya hidup kreatif, membangun interaksi yang lebih dekat melalui musik. (adm/aim)