spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Daihatsu Ajak Media Test Drive dengan Berkendara All New Astra Daihatsu Ayla

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, YOGYAKARTA – Setelah resmi diluncurkan pada Maret 2023 lalu, Daihatsu menggandeng para media untuk melakukan test drive di berbagai kondisi perjalanan yang ada di dataran Yogyakarta. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari Kamis (11/5) hingga Sabtu (13/5) lalu. Melewati berbagai destinasi mulai dari area perkotaan hingga dataran tinggi guna membuktikan kehandalan performa dari All New Ayla.


Kopi Jolotundo menjadi destinasi wisata yang berlokasi di Kulonprogo untuk menikmati kuliner dan pemandangan persawahan yang membentang luas. Daihatsu dan rekan media disambut oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Anita Verawati.


“Kami mengucapkan selamat datang di Yogjakarta dan terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya dari Daihatsu serta rekan media yang telah memilih Yogyakarta sebagai destinasi pilihan pada acara Test Drive Ayla baru ini. Semoga acara ini dapat turut mendukung dan meningkatkan tingkat pariwisata area Yogjakarta, serta dapat memberikan pengalaman yang berkesan kepada semua peserta,” ujarnya.

Peserta test drive yang berasal dari kalangan media total menggunakan 8 unit All New Astra Daihatsu dengan varian 1.2 R CVT ADS. Peserta mencoba berbagai jalan mulai dari perkotaan hingga dataran tinggi ketika menuju Karang Pramuka di Kaliurang dan diakhiri menuju penginapan yang berada di Westlake Resort, kota Yogyakarta.


Hari pertama ditempuh sejauh 100 Kilometer dengan kondisi jalan yang lurus dan menanjak. Di hari kedua menempuh 80 Kilometer dengan dominasi rute perkotaan.

Menutup acara Test Drive, pada hari ke-3, para peserta juga diajak berkunjung ke Omah Kecebong yang merupakan destinasi Wisata Alam yang menyuguhkan aktivitas orang Jawa, sekaligus menggunakan baju adat Yogyakarta.
Dengan 1.2L WA-VE DOHC Dual VVT-i memberikan akselerasi responsif dan bertenaga, ditambah dengan fitur transmisi D-CVT, membuat bahan bakar lebih efisien dan kendaraan lebih halus. Tak hanya itu, untuk destinasi dataran tinggi, All New Astra Daihatsu Ayla dilengkapi fitur HSA (Hill Start Assist) yang fungsinya untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berhenti di tanjakan selama beberapa waktu.


Keseruan dan kenyamanan selama berkendara juga makin maksimal karena didukung dengan Touchscreen Audio 7’ inch yang modern yang dapat terkoneksi dengan smartphone yang dapat menambah hiburan selama berkendara. Tingkat stabilitas yang lebih handal dan lebih senyap berkat penyematan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture), dan teknologi suspensi yang baru.
Sedangkan pada fitur kenyamanan lainnya, All New Ayla telah dilengkapi Engine Push Start-Stop button, ditambah Tilt Steering untuk mempermudah pengaturan posisi setir kemudi ketika akan berkendara. Peserta Test Drive pun lebih leluasa ketika memasukkan barang bawaan seperti tas, dan koper ke bagasi Ayla baru ini karena memiliki kapasitas bagasi yang lebih luas yaitu 265 Liter.


“Melalui acara Media Test Drive, para sahabat jurnalis dapat merasakan langsung bagaimana sensai berkendara dengan menggunakan All New Astra Daihatsu Ayla. Apalagi dengan platform baru DNGA sebagai kendaraan yang Exciting Entry Hatchback sesuai dengan tagline-nya,” ungkap Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor, Sri Agung Handayani.


Ia berharap melalui kegiatan tersebut, dapat memberikan animo masyarakat yang positif terkait dengan penggunaan All New Astra Daihatsu Ayla. Sebagaimana diketahui, All New Astra Daihatsu Ayla tersedia dalam 3 varian utama mulai dari varian M, X, dan R (1.0M M/T; 1.0X M/T; 1.0X CVT; 1.2R M/T; dan 1.2R CVT). Serta varian aksesoris terlengkap ADS (Astra Daihatsu Styling) mulai dari varian X hingga R. All New Astra Daihatsu Ayla tersedia dengan 8 pilihan warna, yang diantaranya terdapat 3 warna terbaru yang tampil lebih sporty seperti, Ruby Red Metallic, Compagno Red, dan Metallic Orange yang dapat dipilih sesuai selera pelanggan. (adm/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img