Malang Posco Media, Jakarta – Daihatsu berkomitmen senantiasa mendekatkan diri kepada masyarakat layaknya Sahabat untuk memberikan pelayanan terbaik dan peace of mind. Salah satu komitmen ini diwujudkan dengan melakukan aktivitas layanan purna jual perawatan berkala pertama atau 1.000 KM serentak di seluruh Indonesia pada 14 Juli 2024 yang diikuti lebih dari 2.000 kendaraan pelanggan dalam waktu 3 jam, terhitung mulai dari 08.00–11.00 WIB.
Layanan purna jual ini sekaligus cetak rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) baru sebagai Perawatan Berkala Pertama Mobil secara Serentak di Provinsi Terbanyak, dan diberikan secara simbolis mengambil momentum GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang berlangsung di booth Daihatsu, Kamis (18/7).
“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada Daihatsu. Raihan rekor baru ini merupakan sebuah apresiasi yang memotivasi kami untuk selalu berusaha memberikan layanan purna jual berkualitas kepada pelanggan. Layaknya hubungan persahabatan, merawat eratnya tali persahabatan adalah hal pertama yang penting dilakukan, sama halnya dengan perawatan berkala dan checking pertama 1.000 KM, di mana sangat penting untuk menjaga performa mobil sejak penggunaan awal agar tetap dalam kondisi prima,” ujar Deputy After Sales and Logistic Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation, Yanuar Krisna.
Pengerjaan perawatan Berkala 1.000 KM yang dilakukakan diantaranya adalah pemeriksaan komponen mesin (tali kipas, sistem dan cairan pendingin mesin), dan chassis serta bodi yang terdiri dari pedal kopling, pedal rem, minyak rem, minyak kopling, baut, mur chassis dan kondisi ban.
Raihan rekor baru juga berkat dukungan jaringan Daihatsu yang memiliki 279 outlet, 174 bengkel resmi, 293 unit DMS (Daihatsu Mobile Service) yang siap datang membantu kebutuhan pelanggan, serta lebih dari 3.000 part shop yang tersebar di seluruh Indonesia.
Pastikan mobil Daihatsu Sahabat selalu dalam keadaan yang prima sehingga proses berkendara menjadi aman dan nyaman. Segera lakukan booking service di bengkel Daihatsu terdekat untuk melakukan perawatan berkala melalui aplikasi DaihatsuKu dan website resmi www.astra-daihatsu.id. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Daihatsu Access 1-500-898. (*/nda)