spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Daihatsu Indonesia Masters 2024; Kalahkan Wakil Jerman, Lanny/Ribka Melaju ke 16 Besar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Pasangan bulutangkis ganda putri  Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengawali turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 dengan manis seusai melangkah ke 16 besar. Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/1), pasangan ranking 31 dunia itu menang atas wakil Jerman Linda Elfer/ Isabel Lohau dengan skor 22-20 dan 21-17.

Juara Indonesia International Challenge 2022 di Malang itu mengaku tidak mudah untuk memenangkan pertandingan menghadapi pasangan ranking 34 dunia.

Pada gim pertama kejutan terjadi saat pasangan Linda/Isabel di luar dugaan mampu memberikan perlawanan yang membuat Lanny/Ribka kewalahan. Selain kesulitan membendung serangan lawan, Lanny/Ribka juga belum beradaptasi dengan baik kondisi lapangan yang banyak hembusan angin.

Beruntung hal tersebut bisa diatasi dengan baik sehingga mampu menang dua gim langsung dalam tempo 48 menit. “Kami bersyukur bisa meraih kemenangan di 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024. Kami bermain dengan skor ketat di gim pertama seusai beradaptasi terlebih dahulu dengan kondisi lapangan yang berangin. Saat gim pertama kami kalah angin, dan lawan juga memberikan perlawanan. Kami cepat beradaptasi dan kemudian mengantisipasi serangan lawan,” ungkap Lanny.

Pasangan Lanny/Ribka berharap tren positif di babak awal turnamen BWF Super 500 tersebut bisa terus berlanjut. Motivasi tinggi juara dua turnamen BNI Indonesia Masters 2023 Super 100 di Medan dan Surabaya sejatinya tidak berlebihan terlebih mereka bermain di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta.

“Kami berharap bisa bermain lebih baik lagi dan memberikan hasil maksimal di turnamen Daihatsu Masters 2024 kali ini. Saat tampil di turnamen ini saya merasa spesial karena sering bertepatan dengan hari ulang tahun. Doa dari saya pribadi diharapkan hal itu bisa memberikan motivasi buat saya dengan memberikan hasil maksimal,” tambah Ribka.

Dengan kemenangan ini, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Sung Shuo Yun/Yu Chien Hui menghadapi Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) di 16 besar. (ley/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img