spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Daihatsu Indonesia Masters 2024, Tuan Rumah Tambah 4 Wakil ke Babak Utama

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Indonesia menambah empat wakil lolos ke babak utama turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2024. Tiga wakil tambahan tuan rumah lolos dari babak kualifikasi, sedangkan satu lolos otomatis setelah atlet yang masuk main draw mengundurkan diri dalam turnamen yang digelar di Istora Senayan Jakarta mulai Selasa (23/1) hari ini.

Pasangan ganda campuran Adnan Maulana/ Nita Violina Marwah menjadi pemain pertama yang lolos. Mereka masuk draw setelah sejumlah unggulan mengundurkan diri. Di sektor yang sama, Indonesia menambah wakil setelah Jafar Hidayatullah/ Aisyah Salsabila Putri Pranata lolos dari babak kualifikasi dengan mengalahkan wakil Taipei Chiu Hsiang Chieh/ Lin Xiao Min 21-15 dan 21-17.

Lantas dari sektor ganda putri pasangan Jesita Putri Miantoro/ Febi Setianingrum juga masuk main draw tanpa tanding di babak kualifikasi. Pasalnya, lawan yang jadi unggulan pertama di kualifikasi yakni Chang Ching Hui/ Yang Ching Tun juga masuk main draw otomatis menggantikan pemain yang mengundurkan diri.

Sementara itu, pemain tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo lolos setelah sang lawan Pitchamon Opatniputh dari Thailand tak bisa menuntaskan laga. Di set kedua, juara dunia junior 2023 ini mengalami cedera sehingga Ester menang 21-12, 3-1* (retired).

“Puji Tuhan bisa bertanding sampai tidak cedera dan dikasih kemenangan. Mungkin ini pertandingan pertama saya, jadi saya kayak tegang tapi excited juga karena ini perdana juga ya di Indonesia Masters Super 500. Tadi overall main saya sudah cukup baik, mungkin ada beberapa kesalahan outnya karena angin juga. Jadi saya masih mencari-cari. Tapi keseluruhan oke sih,” ujar Ester setelah pertandingan.

Sayangnya, satu wakil Indonesia di sektor tunggal putra Shesar Hiren Rustavito tak bisa masuk ke babak utama. Pemain senior di Pelatnas PBSI ini kalah dalam rubber set dari Kiran George asal India 17-21, 21-12 dan 15-21.

Babak utama atau 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2024 sendiri akan dimulai Selasa (23/01) hari ini pukul 16.00 WIB. (ley)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img