spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Datangi Bali United Training Center, Erick Thohir Sebut Bisa jadi Benchmarking

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BALI – Keseriusan Bali United dalam mengelola klub sepak bola mendapatkan pujian dari Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir bagi klub lain di Indonesia. Ia berharap, apa yang dilakukan Serdadu Tridatu ini bisa jadi tolok ukur dan diikuti oleh tim lain, mulai dari fasilitas hingga adanya agenda bagi grassroot ketika menggelar kompetisi sepak bola usia dini.

Hal ini dikatakan Erick Thohir ketika mendatangi agenda Bali 7S South East Asia’s yang digelari Bali United Training Center di kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Bali. Menteri BUMN ini memuji keseriusan manajemen klub Bali United di Bali dalam memajukan sepak bola di tanah air.

- Advertisement -

“Saya mengapresiasi kesungguhan Bali United memajukan sepak bola Indonesia. Training center Bali United di Pantai Purnama, Gianyar, Bali, saat ini merupakan yang terbaik di Indonesia,” ujar Erick Thohir.

Bahkan ia sempat bercanda, bila training center ini milik Timnas Indonesia. Ketum PSSI tampak berharap bila timnas mendapatkan fasilitas terbaik, termasuk di pemusatan latihan. Selain didukung alam yang indah, kata dia, kawasan latihan Bali United juga memiliki luas lahan 30 hektare, dengan 8 area lapangan latihan yang terbagi menjadi 30 lapangan pertandingan. Hal ini membuat tim yang belum genap 10 tahun meramaikan persepakbolaan tanah air ini menjadi klub yang dinilai memiliki infrastruktur terbaik di kompetisi.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada manajemen Bali United yang sudah berinisiatif menggelar kompetisi besar yang diikuti 225 tim dengan hampir 12 ribu pemain serta ratusan pelatih. Turnamen Bali 7S itu digelar selama tiga hari, 21-23 Juni 2024, berbarengan pula ketika Bali United meresmikan training center.

Turnamen itu, kata Erick, menjadi kesempatan melahirkan bibit-bibit unggul pesepakbola masa depan Indonesia, sekaligus peluang memajukan sport tourism. Selain Indonesia, turnamen juga ikut serta tim dari negara-negara tetangga di Asia Tenggara seperti Filipina, Thailand, dana Malaysia sehingga Erick berharap kompetisi itu ke depan bisa menjadi yang terbesar di Asia.Ia menginginkan agar langkah Bali United dalam membangun sepak bola menjadi contoh baik untuk diikuti klub-klub lain di tanah air.

“Ini harus menjadi benchmarking klub-klub di Indonesia,” katanya. (ley/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img