spot_img
Tuesday, April 16, 2024
spot_img

Gandeng UMKM, Usung Konsep Nusantara

De Kahoeripan Destinasi Kuliner Baru Kota Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Bisnis kuliner di Kota Malang terus tumbuh berkembang. Satu lagi, restoran estetik di tengah kota hadir menyuguhkan menu kuliner khas nusantara yang bisa menjadi pilihan untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner.

Berada di Jalan Kahuripan No 12, de Kahoeripan Indonesian Heritage Cuisine hadir dengan menu andalan khas nusantara. Restoran ini memiliki Signature Dish yang mampu menarik pecinta kuliner khas Indonesia. Menu seperti iga rendang, tongseng daging sapi, dan ayam bakar bumbu rujak menjadi menu yang harus dicoba. Khususnya akan disajikan pada saat opening Senin (19/6) mendatang. Hal Ini disampaikan Manager de Kahoeripan Arry Suryanto kepada Malang Posco Media, tadi malam.

“Malam ini (tadi malam, red) kami trial opening, mau mengenalkan dulu ke warga Kota Malang. Baru nanti Senin 19 Juni besok kita resmi opening,” tutur Arry.

Menurutnya, restoran ini secara khusus menyuguhkan menu menu khas Indonesia. Hal inilah yang dikatakan Arry menjadi ciri khas dari de Kahoeripan. Ada sajian jangan pedes, lodeh campur, nasi goreng jawa, ayam opor, ayam kremes dan banyak lagi menu nusantara khas yang disiapkan.

“Memang ini masih menu trial, yang jelas kita akan angkat menu nusantara. Dan ke depan harapannya menu makanan di seluruh daerah yang khas akan kita sajikan,” tutur Arry.

Tidak hanya mengangkat sajian kuliner khas nusantara sebagai ciri khas, de Kahoeripan juga memiliki ruang khusus menampung karya atau produk UMKM unggulan Kota Malang. Jika masuk ke restoran ini, tepat di sisi dalam dapat ditemui UMKM Corner de Kahoeripan. Tempat itu akan menampung kurang lebih 7 sampai 8 produk-produk unggulan UMKM Kota Malang.

“Sementara kita akan tempatkan UMKM yang menjajakan produk kuliner seperti snack khas Kota Malang. Tapi nanti ke depan harapannya bisa lebih beragam, seperti produk kria atau oleh oleh khas Kota Malang bisa ditempatkan disana. Ini UMKM nya juga kita kurasi bekerjasama dengan Diskopindag Kota Malang,” terang Arry.

Suasana trial opening de Kahoeripan Jumat (16/6) malam tadi, kuat dengan nuansa nusantara. Live Music yang menghibur pengunjung juga mengusung musik keroncong dan tradisional. Kapasitas restauran ini bisa menampung sampai 200 pengunjung. Restauran de Kahoeripan akan buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB pada weekday, dan buka pukul 07.00 sampai dengan 23.00 WIB pada weekend. (ica/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img