spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Debut Widodo Menangkan Arema FC Atas Rans Nusantara FC 3-2, Peluang Lepas Zona Degradasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Pelatih baru Arema FC Widodo Cahyono Putro memulai debutnya dengan manis. Sukses mengantarkan kemenangan Singo Edan saat melakoni away di kandang Rans Nusantara FC. Tim Arema FC menang 3-2 atas tuan rumah di Stadion Sultan Agung Bantul, Kamis (22/2) malam. Atas kemenangan ini membuka peluang Arema FC lepas dari zona degradasi.

Tiga gol kemenangan Arema FC dicetak Charles Lokolingoy menit 17 dan 22, ditambah satu gol Gilbert Alvarez menit 86. Sedangkan dua gol balasan Rans Nusantara FC dicetak Mitsuru Maruko menit 58 dan 89. Dua gol tersebut dari bola mati, tendangan bebas dan tendangan penalti. Wasit Ginanjar Rahman Latief memberi penalti usai Flabio Soares melakukan pelanggaran di kotak penalti Arema FC.

Sejak menit 89, Arema FC bermain 10 pemain dengan Flabio Soares yang dikartu merah, namun di saat kondsi tim lawan bermain dengan 9 pemain. Dua pemain Rans Nusantara FC sebelumnya diganjar kartu merah yaitu Kiko menit 69 dan Hilman Syah menit 74. Keunggulan jumlah pemain ini, menjadi keuntungan tersendiri bagi Arema FC.

Apalagi Arema FC sudah unggul lebih dulu 2-0 di babak pertama, sehingga membuat pemain Rans Nusantara FC ekstra kerja keras untuk mengejar ketertinggalannya. Termasuk harus bermain keras di babak kedua, hingga membuat dua pemain diganjar kartu merah. Tim asuhan Eduardo Almeida ini dipaksa mengakui keunggulan Arema FC dengan pelatih barunya.

Kemenangan pertama Arema FC bersama pelatih Widodo C Putro ini, membuka peluang Alfarizi dkk meninggalkan zona degradasi. Setidaknya dua tim terendah di zona degradasi pada laga Kamis (22/2) sore ini raih kekalahan. Bhayangkara FC kalah 1-4 dari PSS Sleman dan Persikabo 1973 kalah 2-3 dari Borneo FC, di saat kedua tim tersebut sebagai tuan rumah.

Bhayangkara FC dengan 15 poin masih sebagai juru kunci atau posisi 18 klasemen sementara Liga 1 2023/2034, lalu Perikabo 1973 dengan 17 poin di posisi 17. Sedangkan Arema FC dengan kemenangan atas Rans Nusantara FC di posisi 16 mengemas 24 poin, atau selisih 7 poin dari tim bawahnya. Kini Arema FC mengincar posisi 15 yang ditempati Persita dengan 26 poin.

Jika berhasil naik satu tingkat atau menggeser posisi Persita, maka Arema FC bisa lepas dari zona degradasi. Hal tersebut sesuai target yang diembankan Manajemen Arema FC kepada Widodo C Putro sebagai suksesor pelatih sebelumnya. Sementara laga Arema FC berikutnya adalah menjamu Persija Jakarta, Senin 26 Februari 2024.

“Sebetulnya sih sama saja dengan tim-tim lain (ketika pertama kali melatih) karena ini profesi saya dan saya akan memberikan yang terbaik. Saya bukan pelatih hebat, tapi saya punya sesuatu yang bisa membangun kebersamaan dan semangat di tim ini,” yakin Widodo C Putro perihal target tim asuhannya untuk bisa lepas dari zona degradasi. (bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img