.
Thursday, November 21, 2024

Delapan Bulan, Penjualan Daihatsu Capai 117.358 Unit Kendaraan

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Sigra Paling Laris

MALANG POSCO MEDIA, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencatatkan capaian positif dalam penjualan ritel hingga Agustus 2024. Selama delapan bulan pertama tahun ini, Daihatsu berhasil menjual 117.358 unit kendaraan. Dengan penjualan ritel nasional mencapai 580 ribu unit, Daihatsu berhasil menguasai 20,1 persen pangsa pasar otomotif di Indonesia.

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation, menyampaikan rasa terima kasih kepada pelanggan atas kepercayaan yang diberikan.

 “Hingga Agustus, penjualan ritel Daihatsu mencatatkan capaian positif dengan pangsa pasar otomotif nasional sebesar 20,1 persen. Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta pasar otomotif dapat tetap tumbuh menuju akhir tahun,” ujarnya.

Berdasarkan volume penjualan dan kontribusi model, tiga model utama Daihatsu masih mendominasi pasar. Astra Daihatsu Sigra menjadi yang terlaris dengan penjualan sebanyak 38.837 unit atau menyumbang 33 persen dari total penjualan. Posisi kedua diisi oleh Gran Max Pick Updengan 28.222 unit yakni sebesar 24 persen dan Daihatsu Terios dengan raihan 14.221 unit atau menyumbang sebesar 12 persen.

Daihatsu juga mencatat performa yang kuat dalam beberapa segmen pasar. Astra Daihatsu Sigra mendominasi segmen LCGC MPV dengan kontribusi sebesar 60 persen. Sementara itu, Gran Max Pick Up meraih pangsa pasar 56 persen di segmen Pick Up Low, dan Gran Max Mini Busmendominasi segmen Low Semi Commercial dengan pangsa pasar 92 persen, melalui penjualan sebanyak 9.488 unit.

Selain itu, pada Agustus, penjualan Daihatsu mencatatkan kenaikan sebesar 2,1 persen dibandingkan pada Juli, melebihi kenaikan pasar otomotif nasional yang hanya 1,6 persen.

“Kenaikan penjualan ini didukung oleh kemudahan pembelian secara kredit, beragam layanan purna jual, serta fasilitas trade-in yang kami tawarkan kepada pelanggan, ” imbuhnya. Dalam upaya menjaga momentum positif ini, Daihatsu meluncurkan DAIFEST 2024,sebuah program promo penjualan yang berlangsung hingga 31 Desember 2024. Dalam program ini, pelanggan berkesempatan mendapatkan berbagai promo spesial dan hadiah menarik, termasuk kesempatan memenangkan grand prize 1 unit Daihatsu Rocky yang akan diundi pada Januari 2025. Selain itu, tersedia juga hadiah berupa paket liburan ke destinasi domestik dan internasional. (adm/aim)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img