Malang Posco Media – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang melakukan Audiensi dengan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dalam rangka evaluasi UKK Kota Probolinggo, Selasa (16/08). Kedatangan rombongan Imigrasi Malang dipimpin oleh Kepala Kantor Ramdhani diterima dengan hangat oleh Hadi Zainal Abidin di Rumah Dinas Walikota Probolinggo.
Ramdhani memaparkan bahwa saat ini UKK Kota Probolinggo yang beroperasi sejak 23 Desember 2020 sudah menjalankan berbagai pelayanan keimigrasian namun UKK Kota Probolinggo juga memerlukan perbaikan sarana prasarana agar pelayanan lebih meningkat, apalagi saat ini Imigrasi Malang maju dalam Kontestasi untuk meraih predikat WBBM kesiapan sarana dan prasarana haruslah prima baik itu di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang maupun di unit Kerjanya.
Hadi Zainal Abidin setuju dengan pemaparan Ramdhani bahwa untuk mewujudkan pelayanan prima sarana dan prasana harus ditingkatkan/diperbaiki. Untuk itu Hadi Zainal Abidin memerintahkan Kepala Dinas PTSP Muhammad Abas yang juga hadir di Rumah Dinas Walikota untuk menindaklanjuti permohonan Imigrasi Malang tersebut.
Muhammad Abas menjelaskan bahwa untuk perbaikan sarana dan prasarana UKK Kota Probolinggo tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena tidak memungkinkan dari segi pagu anggaran, untuk mengajukan revisi anggaran sendiri membutuhkan waktu dan kemungkinan baru terlaksana di bulan November 2022.
Muhammad Abas menambahkan bahwa sebenarnya perbaikan sarana dan prasarana UKK Kota Probolinggo sudah dianggarkan di tahun 2023. Imigrasi Malang memahami kendala yang dihadapi oleh Kota Probolinggo untuk itu Ramdhani memberi saran kepada Pemerintah Kota Probolinggo untuk segera memproses hibah gedung UKK Kota Probolinggo ke Direktorat Jenderal Imigrasi agar nantinya pemeliharaan dan renovasi sarana prasarana menjadi tanggung jawab pihak Imigrasi. Selanjutnya Imigrasi Malang meminta diterbitkan surat komitmen perbaikan UKK Kota Probolinggo dari Pemerintah Kota Probolinggo sebagai bukti bahwa Imigrasi Malang dan Pemerintah Kota Probolinggo berkomitmen mewujudkan pelayanan prima.Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.(nda)