spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Demi Peningkatan Keselamatan, KAI Daop 8 Surabaya Ganti Bantalan Rel di Kota Malang

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Peningkatkan keselamatan terus dilanjutkan oleh PT KAI Daop 8 Surabaya. Salah satunya dengan melakukan pemugaran bantalan rel Kereta Api (KA) di wilayah Kota Malang, Senin (28/8).

Ada dua titik yang disasar dalam kesempatan perbaikan kali ini. Yaitu, rel yang melintang di kawasan Jalan Sartono S.H dan Jalan Prof Moch Yamin. Proses pengerjaan ini dilakukan dengan pembongkaran aspal jalan, dilanjutkan dengan penggantian bantalan rel.

- Advertisement -

Petugas mengganti bantalan beton dengan bantalan kayu. Kemudian rel tersebut diisi dengan batu balas. Terakhir dilanjutkan dengan pemadatan batu balas dengan mesin Hand Tie Tamper (HTT).

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, pengerjaan ini sudah dilakukan sejak Minggu (27/8) malam dan selesai Senin (28/8) pagi. Usai pemugaran itu, petugas melanjutkan dengan masa penstabilan yang kemudian dilakukan pengaspalan kembali.

“Sekarang sedang masa penstabilan. Kalau sudah stabil ketinggian relnya, rencananya Kamis (31/8) mendatang akan dilakukan pengaspalan,” ungkapnya kepada Malang Posco Media.

Upaya ini dijelaskannya sebagai bentuk pelayanan dalam meningkatkan keselamatan, keamanan, dan kehandalan perjalanan KA. “Jalur kereta yang kami lakukan penggantian bantalan tersebut merupakan jalur lintasan KA BBM dan langsiran,” tambah Luqman.

Ia mengatakan proses penggantian ini sudah berkoordinasi dengan Dishub Kota Malang dan Satlantas Polresta Malang Kota. Sehingga masyarakat yang melintas di proyek ini bisa lebih berhati-hati.

“Kami terus berkomitmen menjaga keandalan seluruh sarana dan prasarana perkeretaapian. Sehingga, tercipta perjalanan kereta api yang selamat dan aman,” tandasnya. (rex/bua)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img