spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Dendi Dampingi Murid Bertanding di Turnamen Internasional Bali 7S

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, BALI – Pemain Arema FC Dendi Santoso memanfaatkan waktu libur kompetisi dengan membawa siswa sekolah sepak bolanya, Dendi Santoso Soccer School (DSSS) ke Bali. Di Pulau Dewata, DSSS mengikuti turnamen Bali 7S (South East Asia’s Tournament) yang digelar di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, 21-23 Juni.

Ada tiga kelompok umur yang diikuti oleh Dendi Santoso Soccer School. Yakni U-10, U-12 dan U-14. Kebetulan di sekolah sepak bola yang sudah hampir dijalankannya selama tiga tahun tersebut, juga memiliki siswa yang intens belajar sepak bola.

- Advertisement -

“Ya ini kesempatan mumpung ada turnamen berkelas internasional, lalu sesuai juga dengan anak-anak di SSB yang saya miliki. Mereka ikut turnamen sekaligus menambah pengalaman,” kata Dendi Santoso.

Menurutnya, dalam turnamen tersebut timnya tidak mematok prestasi. Namun, keberanian para pemain untuk bisa bertanding.

“Istilahnya keluar kandang, bersaing dengan anak-anak lain dari seluruh Indonesia. Bahkan ada yang melawan tim dari Thailand untuk tim luar negeri. Lalu kalau dari luar pulau seperti Kolaka, Sulawesi Tenggara, juga dari Biak,” tambahnya.

Di Bali 7S, Dendi tak terjun langsung menjadi pelatih untuk anak-anak DSSS. Dia hanya mendampingi bertanding, melihat bagaimana siswa di DSSS bermain, mengaplikasikan ilmu dari pelatih hingga menghadapi peryan

“Kan sudah ada pelatihnya juga di setiap kelompok umur. Jadi saya melihat bagaimana perkembangan semua. Progres kepelatihan, pemain dan juga pengalaman bertanding,” beber pemain berposisi winger tersebut.

Dendi mengakui beruntung, orang tua dari murid SSB-nya sangat kompak. Bahkan, sebagian besar pemain didampingi orang tua. “Mereka yang turut membantu mengkordinir untuk perjalanan ke Bali dan sangat antusias,” kata dia.

Sementara itu, Dendi menyebutkan beruntung bisa merasakan langsung fasilitas training center Bali United yang diresmikan dalam ajang Bali 7S tersebut. Menurutnya, baik dia dan anak-anak DSSS menjajal fasilitas apik dari training center yang berada di tepi Pantai Purnama, selain tentunya mengikuti agenda turnamen. (ley)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img