spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Departemen Administrasi Pendidikan UM; Ajak Mahasiswa Proaktif Bangun Komunikasi

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pakar pendidikan Dr. Nurul Yaqien, membahas pentingnya media sosial untuk menyelesaikan tugas dan mencapai keberhasilan akademik. Itu disampaikannya dalam acara penataran tentang pencapaian tujuan akademik melalui kemitraan yang efektif. Acara tersebut dipelopori oleh Departemen Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang (FIP UM), Senin (13/5) lalu.

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang ini membahas tentang peran serta tujuan dari media sosial. “Menyelesaikan tugas skripsi merupakan salah satu bentuk ibadah jika dilakukan dengan niat membantu sesama, mengingat pentingnya membantu orang lain sebagai perintah dari Tuhan. Disini mahasiswa perlu dengan bijak saat menggunakan media serta dapat menjalin hubungan baik dengan dosen pembimbing,” tegas Dr Yaqien.

Ketua Departemen Administrasi Pendidikan UM Dr. Teguh Triwiyanto menyoroti pentingnya penguatan kemitraan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Dia menekankan bahwa upaya individu dan kolektif diperlukan untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) ke-17 yang merupakan kemitraan untuk mencapai tujuan tersebut (partnership for the goals).  “Mahasiswa untuk bekerja keras dan menjalin kemitraan yang efektif dengan dosen pembimbing untuk mencapai tujuan akademiknya,” kata dia.

Penataran ini memberikan wadah bagi mahasiswa untuk belajar dari para ahli dan berbagi pengalaman dalam menyelesaikan studinya. Hal ini juga menekankan perlunya mahasiswa untuk proaktif dalam mencari bantuan dari pembimbing mereka dan membangun sistem komunikasi yang baik untuk mengatasi segala kendala yang mungkin mereka hadapi.

Dalam acara penataran yang sukses digelar ini para peserta telah dibekali pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kemitraan dalam mencapai kesuksesan akademis. “UM memperkuat komitmen untuk selalu memberikan dukungan dan sumber daya yang diperlukan mahasiswa untuk mencapai tujuannya,” tuturnya.

Acara penataran ini melibatkan mahasiswa dan dosen untuk saling berdiskusi terkait dengan pentingnya menjalin kolaborasi di antara para akademisi untuk menyelesaikan studinya. Penataran yang digelar di Gedung D3 FIP UM ini turut menghadirkan sebagai keynote speaker yang kompeten di bidangnya. (imm/udi)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img