spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Destinasi Haihua Island di Hainan China Nan Eksotik

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Destinasi pariwisata di China terus berkembang dan menjadi daya tarik untuk wisatawan mancanegara, termasuk Indonesia untuk berkunjung di salah satu negara Asia ini. China merupakan negara dengan populasi penduduk terbesar dunia mempunyai banyak destinasi yang bisa ditawarkan, mulai dari wisata budaya, alam hingga buatan. Salah satu destinasi  yang saat ini lagi menjadi trend untuk dikunjungi adalah Pulau Haihua (Haihua Island) yang berada di Hainan.  Dosen Unmer Malang Dr.Syarif Hidayatullah, SE.,MM beberapa waktu lalu bersama keluarga berwisata ke Negeri Tirai Bambu ini.

Pulau Haihua Hainan (Haihua Island) merupakan suatu pulau  yang dibangun dan terletak di lepas pantai utara Danzhou, Hainan di sebelah barat Semenanjung Yangpu.  Sebelum ke Haihua Island wisatawan mampir dulu ke Kota Sanya. Di kota ini wisatawan akan diajak berwisata ke Kuil Nanshan yang paling terkenal adalah Guan Yin yang setinggi 108 meter menciptakan rekor tertinggi di dunia, Nanshan Buddist Cultural Park,  tempat ini menawarkan pandangan mendalam tentang budaya Buddha di China.  Ada patung besar Guan Yin yang mengesankan dan banyak kuil dan paviliun selain itu ada  wisata pantai Dadonghai, The Mansion and the Crown of Beauty  merupakan situs bersejarah yang indah dengan arsitektur kolonial yang menakjubkan, hmmmm.

Destinasi mana lagi ya … oh iya ada juga destinasi wisata namanya Desa Bali.  Yaaa, desa ini adalah replika dari Desa Bali yang indah di Indonesia. Pengunjung dapat menjelajahi budaya Bali, menikmati kuliner khas dan berbelanja oleh-oleh. Disebut Desa Bali, karena banyak penduduk asli yang berasal dari Indonesia. Mereka bermigrasi dari Indonesia pada sekitar tahun 1960an. Ada aktivitas wisata  walking street,  eits … kita juga bisa menikmati Malam Hari Hawaii-nya China Naik Cruise.

Setelah dari Sanya  kita akan diajak ke Haihua Island.  Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya dan suasana yang tenang. Ini adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Tempat yang sangat menarik dan nyaman, hotel bintang 7 ada disana.

Oh iya … Castle Hotel Ocean Flower Island juga sangat menarik dan eksotik, Castle Hotel dengan 5000 kamar dan 4 tower di Haihua Island atau Ocean Flower Island yang saat ini lagi viral. Tapi berbeda dengan hotel di Indonesia. Karena tamu hotel atau pengunjung sangat banyak so if sarapan kita di batasi dengan jam dan kamar. Jadi saat chek in kita akan diinfokan jika kamar kita akan sarapan dari jam sekian sampai jam sekian (biasanya 1 jam).  Pulau ini merupakan perpaduan antara budaya tradisonal dan modern China yang digambarkan dari bagunan khas China dan bangunan modern, … keren kan.(jon)

Yang unik saat wisata di China:

1.            Walaupun menginap di hotel bintang dan mewah tetapi secara rata-rata mereka menggunakan bahasa mereka dan sangat sedikit yang bisa berbahasa Inggris. 

2.            kita sudah terbiasa berselancar dengan Google, medsos Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, Gmail, bahkan Whatsapp tetapi di China masyarakatnya tidak menggunakan itu.  Ya … infonya diblokir kita orang Indo masih bisa sich menggunakannya tetapi menggunakan pulsa/paket data  di HP kita bukan dengan internet yang ada disana. 

3.            Motor yang digunakan semuanya motor listrik dan jalannya di trotoar so kita harus hati hati karena motor listrik nyaris  tidak bersuara. 

4.            Oh iya … saat di restaurant atau di tempat umum jangan kaget jika ada yang teriak teriak … hmmm ternyata mereka sudah terbiasa jika berbicara seperti bentak-bentak walau ada pelanggan sekalipun. 

5.            Kamar mandi di tempat umum atau restaurant mewah sekalipun rata-rata tidak bersih dan kotor. 

6.            Paket wisata China secara rata rata mewajibkan wisatawan asing untuk mengunjungi destinasi wajib yang disarankan dan milik pemerintah seperti toko wajib : Latex, Toko Kesehatan obat tradisional, Museum perhiasan dan lainnya.

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img