spot_img
Sunday, December 10, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

Diawali Senam Bersama, ASN Penuhi Janjinya Belanja Di Pasar Induk Among Tani

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Janji Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai agar seluruh ASN Pemkot Batu berbelanja di Pasar Induk Among Tani Kota Batu setiap tanggal 17 bukan hanya isapan jempol. Hal itu dibuktikan seluruh ASN Pemkot Batu pada Jumat (17/11) kemarin, dengan menggelar Senam Bersama dalam rangka merealisasikan ASN Wajib Belanja.

Usai menggelar senam bersama, Aries menyampaikan bahwa ASN harus memiliki peranan dan kepedulian dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. Salah satunya, dengan mensukseskan program ASN Wajib Belanja di Pasar Induk Among Tani setiap tanggal 17 yang telah dicanangkan pada saat upacara Peringatan Hari Jadi Ke-22 Kota Batu 17 Oktober 2023 lalu.

“ASN harus memiliki peran dan kepedulian dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat. Seperti yang kita lakukan hari ini, merupakan bentuk kepedulian kita dengan berbelanja di Pasar Induk Among Tani,” ujar Aries dihadapan ASN Kota Batu dan juga jajaran pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Batu saat membuka senam bersama.

- Advertisement -

Dengan kehadiran ASN secara langsung, lanjut Aries, akan memberikan dukungan terhadap program Pemerintah. Mengingat salah satu kewajiban ASN antara lain melaksanakan kebijakan yang ditetapkan kepala daerah.

Salah satu kebijakan tersebut adalah program yang telah dicanangkan di mana setiap tanggal 17 ASN Kota Batu melaksanakan apel pagi di Pasar Induk Among Tani. Jika tanggal 17 bertepatan dengan Hari Jumat akan dilaksanakan senam bersama.

“Kami telah mencanangkan ASN Wajib Belanja di setiap bulan tanggal 17. Oleh karena itu, setiap tanggal 17 kita akan melaksanakan apel di Pasar Induk Among Tani dan jika tanggal 17 bertepatan Hari Jumat, maka akan dilaksanakan senam bersama disini,” terangnya.

Bahkan untuk memastikan kebijakan tersebut dilaksanakan oleh ASN. Pemkot Batu akan diberikan punishment berupa pengurangan TPP jika tidak melaksanakan. Sehingga ketika berbelanja di Pasar Tradisional tersebut mereka wajib menyertakan foto saat berbelanja.

Melalui kebijakan tersebut, Aries ingin ASN memiliki kontribusi untuk menggeliatkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Lebih dari itu, Ia berharap Pasar Induk Among Tani tidak hanya di datangi oleh masyarakat lokal saja, namun juga bisa menjadi salah satu jujugan pariwisata yang ada di Kota Batu.

“Tentunya kebijakan ini harus diikuti dengan pengelolaan yang baik dan kebersihan yang terjaga. Sehingga mampu mendatangkan rombongan wisatawan dari berbagai daerah, termasuk juga wisatawan mancanegara. Apalagi wisata kuliner kita juga lengkap,” ungkapnya.

Gayung bersambut, usai kegiatan Senam Bersama kemarin menjadi tanda dimulainya program ASN Belanja di Pasar Induk Among Tani. Usai melaksanakan seman bersama, seluruh ASN menuju Pasar Induk. Ada yang berbelanja kebutuhan pokok dan ada juga yang sarapan dan menikmati kuliner. (eri/udi)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
Pasang Iklan/Order Liputan