spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

PLN Mobile Proliga 2024 Seri Malang

Dibuka Duel Megawati vs Shella

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA – Pertandingan sengit akan menjadi pembuka helatan PLN Mobile Proliga 2024 di Seri 6 yang berlangsung di GOR Ken Arok Kota Malang, Kamis (13/6) siang ini. Bintang Timnas Voli Putri Indonesia yang moncer bersama Red Sparks Korsel di musin lalu,  Megawati Hangestri Pertiwi yang memperkuan Jakarta BIN, akan bertemu juara bertahan Bandung Bjb Tandamata. Shella Bernadetha, sang middle blocker yang kerap memperkuat timnas pula, siap menghadang ketajaman smash Megawati demi berburu kemenangan.

Laga ini pun sangat penting bagi dua tim. Jakarta BIN yang sejak awal musim diunggulkan, berusaha meraih tiket final four kedua di sektor putri. Sementara, Bandung Bjb Tandamata butuh kemenangan untuk bersaing merebut tiga tiket final four tersisa. Apalagi, di klasemen masih di peringkat 4 dan rawan tergusur Jakarta Electric PLN.

Tidak hanya duel antara Megawati versus Shella, para pemain asing juga siap beradu tajam. Kebetulan, di putaran kedua ini dua tim baru saja mengganti satu pemain asingnya. Jakarta BIN mendatangkan Kara Bajema menggantikan Kashauna Williams, sedangkan Bjb Tandamata mengganti Jovana Brakocevic dengan Vera Kastyuchyk. Kemudian, pemain Jakarta BIN banyak diperkuat mantan pemain Bjb Tandamata seperti Wilda Siti Nurfadilah.

Wakil Direktur Proliga Reginald Nelwan dalam jumpa pers  Rabu (12/6) kemarin mengatakan bahwa persaingan bagi sejumlah tim untuk meraih posisi dan lolos ke babak empat besar masih cukup besar. “Dengan adanya persaingan itu, membuat tiap pertandingan menjadi ketat. Sehingga pertandingan menjadi menarik untuk diikuti,” kata Reginald.

Reginald menjelaskan, pada seri ketiga putaran kedua yang digelar di GOR  Ken Arok Kota Malang diikuti oleh tujuh tim putra dan tujuh tim putri. Seri sebelumnya, PLN Mobile Proliga 2024 digelar di GOR  Indoor Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Sementara itu, dua tim tuan rumah di Seri Malang Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro bertekad bangkit setelah babak belur di Seri Bandung. Pertamina Enduro di tim putri ingin menang dan lolos ke final four. Sedangkan tim putra tak mau kalah dengan membidik dua kemenangan atas Kudus Sukun Badak dan Palembang Bank Sumsel Babel.

Manajer tim putri Pertamina Enduro Widi Triyoso mengatakan pertandingan di GOR Ken Arok Kota Malang menjadi pertarungan penting untuk menentukan langkah tim tersebut ke babak empat besar. “Sementara kita fokus ke final four. Jika menang dalam dua pertandingan di Kota Malang, kita aman di Pontianak nanti,” kata Widi.

Kapten Tim Jakarta Pertamina Enduro Hany Budiarti mengatakan timnya dalam keadaan sehat. Mereka datang ke kandang sendiri dengan motivasi perubahan. Usai mendapatkan dua kekalahan di Seri Bandung, anak asuh coach Eko Waluyo tersebut ingin mendapatkan hasil lebih baik di Malang. Apalagi, hasil ini bisa membantu Jakarta Pertamina Enduro melaju ke final four.

“Tim dalam kondisi sehat semua. Motivasinya adalah perubahan dalam tim, maupun dalam komunikasi juga. Harapannya, kami harus merealisasikan perubahan di tim baik secara teknis dan non teknisnya. Kedepan kami berharap perubahan yang dibangun dalam persiapan menuju Malang terealisasikan dengan baik,” ujar dia.

Sementara itu, Kapten Tim Jakarta Pertamina Pertamax Aji Maulana menuturkan, timnya ingin lebih happy bermain di Malang. Bermain di kandang sendiri, dia dan tim  ingin memenangi dua laga di Malang, di kandang sendiri.

“Keadaan tim baik saja, kami tetap bahagia dan sangat senang. Kami mencari solusi mengurangi kesalahan waktu di Bandung dan harus bermain lebih baik dan menangi dua laga di Malang,” sebut Aji.

Saat ini baru ada tiga tim yang sudah sah menggenggam tiket final four. Jakarta Popsivo Polwan di sektor putri dan Palembang Bank Sumsel Babel serta Jakarta LavAni untuk sektor putra.

Jakarta BIN, baik di sektor putra dan putri sedang berburu tiket lolos. Begitu pula Jakarta Pertamina Pertamax di sektor putra dan Jakarta Pertamina Enduro untuk sektor putra yang mau menjaga asa lolos dengan menang di kandang sendiri.

Sementara, selain laga Jakarta BIN melawan Bjb Tandamata, untuk hari ini juga akan mempertandingan laga antara tuan rumah tim putri Jakarta Pertamina Enduro melawan Gresik Petrokimia dan Jakarta LavAni melawan Bhayangkara Presisi. (ley/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img