spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Dibuka Lagi, CFD Ramai Pengunjung

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Setelah dua tahun pandemi, Pemerintah Kota Malang akhirnya membuka kembali Car Free Day (CFD) di Jalan Ijen, Minggu (11/9). Ratusan bahkan ribuan masyarakat antusias berdatangan ke CFD sejak pagi.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menjelaskan, CFD kali ini cukup berbeda dengan sebelumnya. Sebab CFD kali ini mengusung konsep baru, dimana area CFD diperpanjang hingga sekitaran Stadion Gajayana, dimana di daerah itu terdapat Pasar Wisata Tugu.

“Semakin kita perpanjang harapannya memang banyak area untuk masyarakat berolahraga. Kedua, juga saling menghidupkan Pasar Tugu. Sehingga orang lintas kesini bisa mampir ke Pasar Tugu,” jelas Sutiaji kepada Malang Posco Media, usai membuka CFD.

Sejak sekitar pukul 6 pagi, diadakan senam bersama yang dipusatkan di depan kantor Perpustakaan Kota Malang. Sebagian pengunjung lain berolahraga masing-masing, ada yang jogging, dan ada pula yang bersepeda santai.

Salah satu pengunjung, Randy Perdana warga Dinoyo mengaku begitu senang dengan adanya CFD di Ijen ini. Indra yang datang bersama teman-teman kuliahnya ini bersyukur bisa menikmati kembali suasa segar di Ijen yang dirindukannya.

“Alhamdulillah CFD dibuka tahun ini. Sempat khawatir kalau dibuka tahun depan, saya sudah lulus kuliah jadwalnya. Kalau sudah kerja, sepertinya bakal tidak leluasa dibanding pas masa kuliah begini,” ungkap pemuda asal Pasuruan ini. (ian/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img