spot_img
spot_img

Dibuka Pemred, 50 Peserta Hadiri GM ke-6

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Pemimpin Redaksi Malang Posco Media Abdul Halim membuka secara resmi kegiatan workshop Guru Menulis Periode ke-6. Kegiatan dimulai tepat pukul 09.00 WIB. Sebanyak 50 peserta hadir dalam kegiatan yang digelar di Hotel Rayz UMM ini.

Workshop Guru Menulis Periode ke-6 mengusung tema Merdeka Belajar Merdeka Menulis. Diharapkan menjadi motivasi besar para peserta untuk lebih berekspresi melalui karya opini.

Dibuka Pemred, 50 Peserta Hadiri GM ke-6 | Berita Malang Hari Ini | Berita Malang Raya, Aremania, Aremanita | WhatsApp Image 2022 09 24 at 10.30.35
PEMATERI: Andina Paramitha memberikan materi Guru Menulis.(M Firman-MPM)

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Halim mengatakan sudah lebih dari 500 penulis yang bergabung dalam komunitas Guru Menilai MPM. Mereka merupakan gabungan dari Guru Menulis Periode pertama hingga kelima. “Mereka memiliki bidang keilmuan yang berbeda dan hingga kini aktif mempublikasikan karyanya di rubrik opini Malang Posco Media,” katanya.

Berita Lainnya:  Bidang Cat Tak Sepele, SMK PIM Ikuti Kelas Indutri PT Rexton Indocoating

Direktur Utama Malang Posco Media, Sudarno Seman mengatakan bahwa Malang Posco Media mempunyai kepentingan dalam menggelar workshop ini. Yakni untuk ikut serta menggiatkan literasi di kalangan pendidik. Baik guru, dosen, mahasiswa atau kalangan umum.

“Kami berharap melalui kegiatan ini akan lahir para penulis handal. Karya tulis yang dihasilkan akan mengisi rubrik opini di Malang Posco Media. Tujuannya agar menjadi referensi dan ide-ide kreatif dalam membangun Malang Raya,” ujarnya.

Selain materi tentang Teknik Menulis Opini Populer oleh Pemred Malang Posco Media Abdul Halim, juga ada dua materi menarik lainnya. Yakni Zillenial Leadership, disampaikan oleh CEO of Ngalup Collaborative Network, Brand Specialist Jagoan Cloud Andina Paramitha. Dan materi Bangun Personal Branding dengan Menulis oleh Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang Sugeng Winarno. (imm)



BERITA LAINNYA

UMM Dorong Inovasi Insan Muda

Demi Riset, Majukan Kawasan