spot_img
Sunday, July 14, 2024
spot_img

*Dr. dr. H. Sugiarta Tandya, Sp PK.

Didapuk Jadi Ketua Pengprov Porbikawa Jatim

Berita Lainnya

Berita Terbaru

KESIBUKAN tokoh kedokteran asli Malang,  Dr. dr. H. Sugiarta  Tandya, Sp PK., semakin bertambah padat.  Sebab, pria berusia 75  tahun yang tetap enerjik ini  baru saja didapuk menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov)  Porbikawa Karate Do Indonesia Jatim masa bakti tahun 2023-2027 menggantikan almarhum Rahmat Tanuwijaya.

‘’Saya selalu siap menjalankan semua amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Termasuk amanah menjadi Ketua Pengprov Porbikawa  Karate Do Indonesia Jatim. Terlebih, saya sebelumnya juga telah lama berkecimpung  di Porbikawa,’’ papar dr. Tandya, sapaan akrabnya, kepada Malang Posco Media.

Ditambahkan, setelah dilantik oleh  Sekjen Pengurus Besar (PB) Porbikawa Sehan Sophian pada 4 Februari 2024 di Kota Batu, pengurus baru langsung gerak cepat melakukan  penguatan program kerja dengan pengurus cabang se-Jatim.

AKTIF: Ketua Pengprov Porbikawa Karate Do Indonesia Jatim Dr. dr. . Sugiarta Tandya, Sp PK dan jajaran aktif melakukan pembinaan.

‘’Kami  juga sudah melaksanakan sejumlah kegiatan yang menjadi program kerja kami. Termasuk melakukan penyematan sabuk kenaikan tingkat kepada 170 siswa dan anak didik kami se-Jatim, di Brigif Marinir Gedangan Sidoarjo, Minggu (18/2) baru lalu. Setelah dilantik, kami sudah melakukan sebanyak 7 kegiatan,’’  urainya.

Satu hal lagi digarisbawahi oleh dr. Tandya, adalah Pengprov Porbikawa Jatim memiliki  banyak karateka berusia muda yang potensial dan berprestasi. Sehingga,  pihaknya terus memaksimalkan pembinaan dan persiapan. Agar mereka sukses merebut prestasi terbaik baik dalam skala regional maupun nasional.

PELANTIKAN: Sekjen Pengurus Besar (PB) Porbikawa Sehan Sophian melantik Ketua Pengprov Porbikawa Karate Do Indonesia Jatim Dr. dr. H. Sugiarta Tandya, Sp PK, di Kota Batu, Minggu (4/2).

‘’Kami harus bergerak cepat untuk terus  memacu pembinaan  karateka  kami. Termasuk dalam  menghadapi  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Jatim dan Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang,’’ ujarnya.

Suami Hj. Aminah Najmah., S.H.I., M.H.I., M.Kn yang berprofesi sebagai notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) di Kota Malang ini menuturkan, Pengprov Porbikawa Jatim memiliki berbagai program untuk terus mendorong pembinaan  atlet sejak usia dini dan siswa sekolah.

‘’Kami terus mendorong mereka untuk semakin bersemangat berlatih dan mempersiapkan diri. Sekaligus membina mereka  untuk menjadi generasi muda yang tangguh dan cakap,’’ tandasnya. (nug/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img