spot_img
Tuesday, December 5, 2023
spot_img
- Advertisement -spot_img

Didik Adyotomo Resmi Jabat Kajari Kota Batu

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Didik Adyotomo, SH, MH resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batu yang baru, menggantikan Agus Rujito, SH, MH.

Pergantian pucuk pimpinan di Kejaksaan Negeri Kota Batu tersebut berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Nomor : KEP-IV-498/C/10/2023, tanggal 9 Oktober 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Agung RI.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Batu, Mohammad Januar Ferdian SH, MH mengatakan, bahwa pelantikan dipimpin oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur pada Selasa (7/11) kemarin, di Aula Kejaksaan Tinggi Surabaya.

- Advertisement -

“Kegiatan penggantian pejabat dilingkungan Kejaksaan merupakan hal biasa, yang bertujuan untuk penguatan organisasi dan merupakan kesempatan untuk semakin meningkatkan kemampuan, memperkaya pengalaman dan memperluas kawasan agar memiliki performa dan kemampuan yang unggul sebagai bekal menapak karir dan mengemban tugas lain yang besar dan kompleks,” ujar Januar.

Ia menerangkan, Agus Rujito, SH MH menjabat sebagai Kajari Batu sejak tanggal 9 Maret 2023 sampai dengan 07 November 2023. Selama kepemimpinan Agus Rujito, SH, MH terdapat sejumlah program dan prestasi yang telah dilakukan dan diraih oleh Kejari Batu di bawah kepemimpinannya.

“Sementara Didik Adyotomo, SH, MH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah di Kalimantan Barat. Selain itu juga pernah menjabat sebagai Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Surabaya, dan pernah menduduki jabatan di Kejati Gorontalo,” bebernya.

Selain Kepala Kejari Kota Batu, mengacu surat keputusan yang ditanda tangani Jaksa Agung Pembinaan pada Kejaksaan Agung RI juga terdapat 12 Kajari baru yang akan memimpin sejumlah Kejari di wilayah Jawa Timur.

Agenda pisah sambut, Kepala Kejaksaan Negeri yang baru dilaksanakan di Graha Pancasila, Balaikota Among Tani, Rabu (8/11) kemarin. Dalam sertijab yang berlangsung sederhana tersebut juga hadiri oleh Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi SP, Heli Suyanto, Nur Rohman, serta anggota DPRD, Kepala OPD, Kepala Desa/Kelurahan se Kota Batu, dan tokoh masyarakat, pemuda dan organisasi.

Pj Wali Kota Batu menyampaikan selamat datang kepada Didik Adyotomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. “Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Didik, semoga kita bisa meneruskan sinergi dan kerja sama yang sudah terbangun dengan baik antara Pemerintah Kota Batu, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat dengan Kejaksaan Negeri Batu,” ungkapnya.

Aries juga berterimakasih kepada Agus Rujito, Asisten Intelejen Kejaksaan Tinggi Negeri Daerah Istimewa Yogyakarta, yang telah bekerjasama dengannya selama menjabat sebagai Pj Wali Kota Batu serta atas keberhasilan Kejari Batu dalam pelepasan aset kepada Pemerintah Kota Batu senilai Rp 49 Miliar.

“Kolaborasi yang baik antara Pemerintah dan Kejaksaan Negeri Batu yang telah mensukseskan program nasional Pasar Induk Among Tani, serta membantu proses pelepasan aset kepada Pemerintah Kota Batu senilai Rp 49 miliar,” tambah Aries.

Dalam kesempatan ini, Pj Aries menyerahkan piagam penghargaan atas kesuksesannya dalam proses penyerahan aset Pemerintah Kota Batu kepada Agus Rujito dan sebuah lukisan yang bergambar mantan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu ini. (eri/udi)

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
Pasang Iklan/Order Liputan