spot_img
Thursday, June 20, 2024
spot_img

Digelar Terpadu, Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Sekolah Islam Sabilillah Malang Berlangsung Khidmat

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI), Sekolah Islam Sabilillah Malang (SISMA) melaksanakan upacara bendera secara terpadu. Dilaksanakan di Kampus 1 Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Sabilillah Malang Jalan Ahmad Yani, Kamis (17/8). Diikuti ratusan siswa perwakilan SD Islam Sabilillah, SMP Islam Sabilillah dan SMA Islam Sabililah Malang Boarding School Sistem Pesantren, upacara berlangsung khidmat.

Sebelum upacara dimulai, ada penampilan grup band siswa. Mereka membawakan lagu Ekspresi dan Tanah Airku untuk membangkitkan semangat seluruh peserta upacara.

SUKSES: Pasukan Pengibar Bendera Sekolah Islam Sabilillah di HUT Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia melaksanakan tugasnya dengan sukses

Selanjutnya, yang menarik perhatian ribuan pasang mata di upacara ini, yakni penampilan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dan Pasukan Kencana Sekolah Islam Sabilillah. Penampilan pertama Pasukan Kencana. Mereka mengantarkan bendera ke podium. Bendera diterima oleh Kasubag Pembinaan Pemimpin Negarawan LPI Sabilillah Malang, Dwi Efendi, S.Pd.

Selanjutnya adalah aksi Pasukan Pengibar Bendera. Mereka sukses mengibarkan Bendera Merah Putih. Dari langkah awal masuk lapangan penampilan puluhan siswa ini sudah menarik perhatian seluruh peserta upacara.

Berbaris rapi dan menampilkan formasi barisan yang begitu memukau. Paskibra SD, SMP dan SMA Islam Sabilillah Malang berpadu mengawal Sang Saka Merah Putih menuju puncak tiang bendera. Diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Asisten Direktur 2 LPI Sabilillah Malang M. Ishom Ihsan, M.Pd bertindak sebagai Inspektur Upacara.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk bersyukur dan memanjatkan doa agar para pahlawan serta para syuhada senantiasa mendapatkan ampunan dari Allah. Serta doa untuk kita semua, semoga Allah menganugerahkan rahmat dan taufiknya dalam mengisi kemerdekaan ini menjadi negara yang adil, makmur dan sejahtera,” ucap Ishom saat menyampaikan amanat upacara. (imm/bua)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img