spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Dikaitkan Bursa Pilkada, Wahyu Sebut Tunggu Waktunya

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA– Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat masih terus dikaitkan dengan bursa Pilkada. Ini jadi teka-teki. Wahyu  memberi sinyal, akan ada waktunya diketahui publik.

“Posisi saya sampai sekarang ini masih sebagai Pj Wali Kota, tidak ke mana-mana tapi ada di mana-mana. Tunggu tanggal 29 Agustus 2024 saja (waktu terakhir pendaftaran Cakada ke KPU),” kata Wahyu saat berdiskusi bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Malang, Rabu (19/6) lalu.  

Di sisi lain Wahyu mengakui mengetahui adanya rumor mengenai pencalonan dirinya dalam pesta demokrasi Kota Malang tahun ini. Ia kemudian menegaskan adanya regulasi yang mengizinkan Penjabat Kepala Daerah  mendaftar sebagai Cakada. Yakni dengan syarat harus  mengajukan surat pengunduran diri 40 hari sebelum pendaftaran. Hal ini memang membuka kesempatan bagi figur Pj  kepala daerah di daerah untuk ikut dalam kontestasi Pilkada serentak nanti.

“Itu juga kalau maju (sebagai Cakada). Berarti kan pensiun. Nah kalau saya maju, berarti sebelum 40 hari sebelum pendaftaran sudah harus mengajukan surat pengunduran diri, bukan mengundurkan diri,” tegas Wahyu sembari meminta publik menelaah aturan yang ada.

Meski tidak memastikan maju atau tidaknya, Wahyu tetap menekankan pentingnya doa dan dukungan dari masyarakat untuk kebaikan Kota Malang dan pemimpinnya di masa mendatang.

“Doakan saja yang terbaik. Doakan juga untuk pemimpin Kota Malang nanti yang terbaik. Kita tunggu tanggal 29,” tegas dia.

Lebih lanjut, sebagai Pj Wali Kota  dan warga asli Kota Malang, Wahyu menyatakan komitmennya untuk terus bekerja keras menyelesaikan berbagai permasalahan Kota Malang.

“Saya akan gerak terus supaya PR-PR Kota Malang bisa selesai. Saya juga sudah ada skenario yang ditanamkan, jadi siapapun nanti yang menjabat wali kota, itu sudah punya tahapan yang akan dilakukan,” ungkapnya.

Diakhir, menyoal dukungan dari partai politik, sambil bergurau, Wahyu menyebutkan hampir semua partai telah silaturahmi dengannya, terlebih bertepatan dengan momen Idul Adha kemarin.

Sementara itu dalam bursa Calon Kepala Daerah (Cakada) Kota Malang dari lingkup parpol, nama Wahyu Hidayat memang masuk di beberapa survei tokoh cakada dilakukan oleh partai  politik. Bahkan masuk dalam bursa internal beberapa parpol besar di Kota Malang.

Yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra hingga PKS Kota Malang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Malang I Made Riandiana Kartika SE MM sempat menjelaskan nama Wahyu masuk dalam 25 figur yang akan disurvei pada Juli mendatang.

“Iya ada kurang lebih 25 sosok yang akan kami survei Juli nanti. Selain nama-nama pendaftar dalam penjaringan terbuka dan penjaringan internal, tokoh masyarakat, tokoh agama juga ada. Nama Pak Pj (Wahyu Hidayat) ya juga masuk,” jelas  Made saat menjelaskan sosok yang akan disurvei elektabilias dan popularitasnya di DPC PDI Perjuangan Kota Malang untuk Pilkada Kota Malang nanti.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Malang Rimzah dan Ketua   PKS Kota Malang Ernanto Joko pun juga sempat mengatakan nama Wahyu masuk dalam  figur penjaringan internal parpol untuk Pilkada Kota Malang. (ica/van)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img