spot_img
Friday, March 1, 2024
spot_img

Dikebut, Perbaikan Jalan ke Pantai Lenggoksono

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Pakai Dana PAK,Agar Wisatawan Kian Nyaman

Malang Posco Media, Malang – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Malang terus meningkatkan sektor pariwisata bukan sekadar isapan jempol. Salah satu buktinya adalah  melakukan perbaikan infrastruktur jalan raya Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo yang merupakan akses menuju Pantai Lenggoksono.

 Bupati Malang H.M.Sanusi menjelaskan dana  perbaikan jalan tersebut dimasukkan dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK).

Ditambahkan,hal ini disebabkan  anggaran dari  APBD untuk perbaikan Jalan Purwodadi tidak dapat mengcover semuanya.

“Melalui APBD murni sebenarnya sudah dianggarkan, untuk perbaikan jalan. Termasuk di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo.Tapi belum mengcover semuanya. Sehingga diusulkan lagi melalui  PAK. Sampai saat ini,perbaikan terus dilakukan.Kurang 400 meter lagi maka sudah sampai  di Pantai Lenggoksono,’’ katanya kepada Malang Posco Media.

Sanusi berharap dengan kondisi jalan yang bagus, akan makin banyak wisatawan datang ke pantai indah di wilayah Kecamatan Tirtoyudo ini. Terlebih meningkatnya sektor pariwisata pun diharapkan juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi, dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“Jika kunjungan wisatanya meningkat, maka ekonomi pun bertumbuh. Akan banyak warung didirikan warga. Efek pastinya adalah meningkatnya kesejahteraan warga setempat,’’ ungkap Sanusi.

Usulan tambahan anggaran untuk perbaikan jalan di Desa  Purwodadi  Kecamatan Tirtoyudo,menurut  Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang Ir. Romdhoni, menjadi salah satu prioritas untuk dilakukan.

“Perbaikan jalan tersebut menjadi prioritas. Dengan perbaikan jalan ini, maka nanti diharapkan meningkatkan kunjungan wisata,’’ ungkapnya.

Romdhoni  menguraikan bahwa untuk memajukan pariwisata, bukan hanya tanggung jawab Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang saja. Tapi menjadi tanggung jawab menjadi tanggung jalan semua pihak. Tidak terkecuali Dinas PU Bina Marga, yang berperan menyediakan infrastruktur yang bagus, sebagai akses menuju tempat wisata.

“Secara tupoksi sudah jelas. Kami menyediakan infrastrukturnya. Makanya jalan –jalan yang menjadi akses menuju tempat wisata,tentu kami prioritaskan,’’ katanya.

Tapi demikian, Romdhoni mengatakan bukan berarti jalan lainya tidak perioritas. Menurut dia, semua  perbaikan jalan di Kabupaten Malang tetap selalu menjadi prioritas.

 “Hal ini sekaligus untuk percepatan pemulihan ekonomi. Sesuai tema HUT ke 77 Kemerdekaan RI, yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat. Dengan jalan yang bagus, maka perekonomian  semakin baik, sehingga kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang juga semakin meningkat,’’ tandasnya.(ira/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img