spot_img
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Dilengkapi Eskalator dan Malang City Gallery

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA- MALANG- Dalam rancangan APBD Perubahan Kota Malang Tahun 2023 ini, Gedung Malang Creative Center (MCC) mendapat tambahan anggaran Rp 7 miliar. Yakni untuk pengadaan eskalator sebesar Rp 4 miliar dan penambahan perangkat Malang City Gallery sebesar Rp 3 miliar.

Demikian diungkapkan Kadiskopindag Kota Malang Eko Sri Yuliadi kepada Malang Posco Media, di sela Pembahasan Rancangan APBD Perubahan APBD Kota Malang Tahun Anggaran 2023, di Gedung DPRD Kota Malang, Rabu (6/9) kemarin. “Iya. Memang bakal ada tambahan kita mau tambahkan ekslator di beberapa lantai di MCC. Karena selama ini kadang tamu atau warga menunggu naik lift itu lama,” urainya.

- Advertisement -

Eko juga menjelaskan di Gedung MCC akan ditempatkan Malang City Gallery. Sebuah perangkat elektronik canggih yang akan berperan sebagai Map atau Peta Digital Kota Malang. Ini dianggarkan senilai Rp 3 miliar. Peta Malang Digital ini akan menjadi salah satu perangkat menarik ditempatkan di MCC, guna mendukung konsep Smart City Kota Malang.

“Ya, jadi itu seperti peta malang digital. Tapi detail. Bisa melihat Kota Malang 20 tahun ke belakang dan 5 tahun kedepan. Perencanaan, dan situsi terkini. Data-data Kota Malang bisa dilihat disana. Rencana kita tempatkan di Lantai 2 MCC,” tegas Eko Sya. Rencananya setelah APBD Perubahan Kota Malang 2023 didok oleh DPRD Kota Malang, realisasi eskalator dan Malang City Gallery akan direalisasikan pada bulan Oktober mendatang. (ica/nug)

- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img