spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Diminta Aktifkan Pekat dan Amankan Aset

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Mando Jabat Kasatpol PP

Malang Posco Media – Setelah sekian lama kosong, jabatan Kepala Satpol PP Kabupaten Malang diisi Drs. Firmando Hasiholan Matondang, yang bersama sejumlah pejabat lain,dilantik Bupati Malang Drs.H.M.Sanusi  di pendopo,Jumat (12/8) kemarin.

  Sanusi minta Mando,sapaan akrab Firmando, tidak hanya menegakkan hukum atau Peraturan daerah. Tapi harus lebih aktif melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat), terutama untuk penjualan minuman keras tidak berizin dan prostitusi.

 “Kalau kemarin masih Plt (Pelaksana tugas). Masih memiliki keterbatasan untuk bertindak. Tapi sekarang sudah definitif, sehingga harus intens melakukan operasi yustisi terutama terkait penyakit masyarakat (Pekat),’’ katanya.

Selain itu, Sanusi minta mantan Kabag Prokopim ini, terus berkolaborasi dengan OPD terkait harus mampu mengamankan aset milik pemerintah daerah. Diakui Sanusi, banyak aset milik Pemerintah Daerah yang digugat oleh warga.

“Ini juga menjadi tanggungjawab Satpol PP. Mengamankan aset milik pemerintah daerah,’’ ungkapnya.

Bupati Malang juga melantik Kabag Prokopim Kabupaten Malang yang baru  menggantikan Mando yaitu Marendra Henky Irawan. Sebelumnya Marendra merupakan Camat Wajak. Selain itu empat camat dilantik Bupati Malang. Yaitu Camat Pakisaji, Camat Wajak, Camat Sumberpusung dan Camat Kromengan.

Kepada empat camat yang dilantik, Bupati Malang menekankan mereka untuk memberikan layanan dasar pemerintahan secara maksimal. Mulai dari pendidikan, kesehatan dan ekonomi. “Untuk pendidikan, camat harus segera melakukan pendataan ke sekolah-sekolah dengan jumlah siswa yang minim.(ira/nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img