spot_img
Thursday, July 25, 2024
spot_img

Dinas Bina Marga Kebut Pemasangan Ratusan PJU

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG- Pemkab Malang mulai melengkapi fasilitas jalan dengan Penerangan Jalan Umum (PJU). Bahkan awal bulan Agustus 2023 ini, sudah ratusan PJU telah terpasang di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Ini dikatakan Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang, Suwiknyo ST, MT.

Dia mengatakan jika tahun 2023 ini pihaknya menganggarkan pekerjaan pemasangan PJU  melalui APBD, dengan nilai pagu anggaran Rp 4 miliar. “Pekerjaan sudah dimulai sejak akhir Mei lalu. Sekarang terus dilakukan pemasangan,” katanya. Targetnya, ditambahkan Suwiknyo, pekerjaan pemasangan PJU tersebut selesai pada bulan depan.

- Advertisement -

Pria yang juga menjabat sebagai sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Malang ini menyebutkan seluruh jalan di Kabupaten Malang akan mendapatkan fasilitas PJU. “Untuk saat ini yang menjadi prioritas pemasangan PJU ini, adalah jalan-jalan menuju tempat wisata, dan wilayah-wilayah perbatasan,” tambahnya.

Termasuk Jembatan Pelangi Desa Srigonco Kecamatan Bantur, juga menjadi prioritas untuk dipasang PJU. Harapannya dengan terpasangnya PJU ini, maka jalan di Kabupaten Malang tidak gelap. Selanjutnya dengan jalan yang bagus dan tidak gelap, dapat menarik kunjungan wisata. “Wisata maju, ekonomi masyarakat pun meningkat,” ungkapnya.

Suwiknyo juga mengatakan selain pekerjaan PJU, pihaknya juga terus konsentrasi untuk pekerjaan pemeliharaan jalan. ada dua jalan yang menjadi prioritas pembenahan tahun ini. Yaitu Jalur Lintas Barat (Jalibar) Kepanjen, dan ruas Bululawang-Gondanglegi. “Jalibar sudah selesai. Sementara Bululawang-Gondanglegi masih dalam pengerjaan,’’ ungkapnya.

Sedangkan untuk koridor timur yakni Pakis –Poncokusumo dikatakan Suwiknyo sudah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Jalan tersebut sudah beralih status. “Sebelum diambil alih, kondisi jalannya sudah oke, sudah bagus, tidak ada yang berlubang,” tandasnya. (ira/mar)

- Advertisement - Pengumuman
- Advertisement -spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img