spot_img
Monday, July 15, 2024
spot_img

Dinas Pendidikan; Antisipasi Kendala PPDB 2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Malang telah menyiapkan sejumlah cara untuk mengantisipasi berbagai kendala dan kerawanan yang berpotensi terjadi saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024.

Kadindik Kabupaten Malang, Suwadji mengatakan yang menjadi  kendala PPDB adanya calon pendaftar yang kurang memahami aplikasi online sehingga dapat menyulitkan. Padahal, kata Suwadji, PPDB online tahun ini sama dengan tahun sebelumnya.

“Antisipasi terkait hal ini dilakukan dengan  mengarahkan ke sekolah tujuan atau sekolah terdekat untuk dibantu pendaftaran oleh  operator sekolah,” ujarnya. Dilanjutkan dia, bila kendala lainnya juga soal jumlah pendaftar jalur zonasi melebihi kuota pagu sekolah.

“Apabila tidak diterima di dua sekolah tersebut, maka diarahkan untuk mendaftar ke SMP swasta terdekat,” lanjutnya. Ia menambahkan bila Dindik Kabupaten Malang telah bekerjasama dengan PT Telkom untuk mencegah kerawanan terjadinya server error atau lemot saat pendaftaran.

“Tentunya Telkom selalu memberikan pendampingan sehingga bisa mencegah  dan mengantisipasi, tetapi apabila terjadi akan cepat ditangani karena operator di masing- masing sekolah juga sudah dilakukan pelatihan ataupun bimtek oleh Telkom,” beber Suwadji. (den/mar)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img