spot_img
Thursday, February 22, 2024
spot_img

Dinas Pendidikan Kota Batu Revitalisasi Empat Venue Tatap Porprov Jatim 2025

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU- Pemkot Batu mulai mempersiapkan venue Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim tahun 2025. Tak tanggung-tanggung ada tiga venue yang dipersiapkan tahun 2024 meliputi revitalisasi GOR Ganesha, GOR Gajahmada, Stadion Gelora Brantas dan Pembangunan Track BMX di Songgoriti.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, M Chori bahwa Pemkot Batu telah mempersiapkan tiga renovasi dan satu pembangunan fasilitas olahraga yang akan mulai dilaksanakan tahun 2024.

Pembangunan fasilitas Cabor prestasi oleh Dinas Pendidikan itu sebagai bentuk persiapan sarana prasarana dalam memenuhi kebutuhan sarana pertandingan. Terlebih Pemkot Batu direncanakan akan menjadi venue bagi 14 Cabor dalam Porprov Jatim 2025 yang akan diselenggarakan di Malang Raya.

Chori menegaskan kerja Pemkot Batu ini harus diimbangi seluruh insan olahraga dengan semangat mensukseskan Porprov Jatim 2025.

“Mari kita tunjukkan kalau kita bisa menyelenggarakan Porprov Jatim 2025 dengan baik dan bisa mengantarkan atlet kita meraih juara dalam Porprov Jatim 2025,” ujar Chori kepada Malang Posco Media.

Dengan sisa waktu satu setengah tahun yang sangat singkat pihaknya berharap revitalisasi dan pembangunan fasilitas bisa dilaksanakan maksimal. Harapannya, Kota Batu bisa meraih sukses kembali seperti Porprov Jatim tahun 2023 dengan mendapatkan 22 medali emas. 

“Memang tidak semua venue yang dipersiapkan bisa rampung dalam waktu singkat, karena keterbatasan anggaran yang ada. Salah satunya adalah kolam renang yang harus dibangun secara bertahap. Sehingga tahun 2024 ini, kami baru melaksanakan perencanaan (DED) untuk pembangunan kolam renang,” bebernya.

Selain itu Chori berharap agar momen rapat kerja yang dilaksanakan KONI Kota Batu akhir tahun kemarin bisa dijadikan ajang untuk evaluasi dan merencanakan program kerja yang baik untuk menyongsong Porprov Jatim 2025.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi menambahkan bahwa waktu satu setengah tahun adalah waktu yang sangat pendek. Untuk itu pihaknya meminta agar memaksimalkan segala persiapan dan mengevaluasi program yang belum maksimal.

Untuk persiapan Porprov Jatim 2025 sendiri, Koni Kota Batu akan mulai dilaksanakan awal tahun 2024 ini. Yakni dengan menggelar Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) untuk atlet ring 1 dan secara bertahap akan dilanjutkan dengan Puslatkot atlet ring 2 dan ring 3. (eri)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img