spot_img
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Disparta Kota Batu, Gelar Event BISTF Paragliding Accuracy League-IPAC 4th Series

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Dinas Pariwisata Kota bakal menggelar event internasional pada awal Juli. Tepatnya mulai tanggal 3-7 Juli di Gunung Banyak Kota Batu. Event besar berskala international tersebut adalah Batu International Sport Tourism Festival (BISTF) Paragliding Accuracy League – International Paragliding Accuracy Championship (IPAC) 4th Series.

“Pertengahan tahun ini kami kembali menggelar event skala internasional BISTF Paragliding Accuracy League-IPAC 4th series. Target peserta dalam event kali ini adalah 120 pilot dari berbagai daerah dan mancanegara. Yang mana hingga hari ini, telah mendaftar 71 peserta yang terdiri dari 10 atlet mancanegara dan 61 atlet nasional,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq.

Ia menerangkan event berskala internasional seperti ini telah ketiga kalinya diselenggarakan di Kota Batu. Dan event kali ini merupakan event paralayang kategori 2 yang menjadi rujukan atlet-atlet paralayang internasional untuk mengumpulkan poin, sebagai dasar untuk menentukan peringkat dunia dari atlet-atlet paralayang internasional. Tujuan dari event ini untuk mendorong perkembangan olahraga paralayang dan sport tourism di Kota Batu yang semakin diminati masyarakat dan wisatawan. Sebagaimana diketahui, atlet paralayang dari Kota Batu telah banyak meraih penghargaan internasional.

“Melalui event internasional ini bukan hanya sebagai pengenalan dan promosi wisata saja. Tetapi juga mendorong perkembangan olahraga paralayang dan sport tourism yang semakin diminati masyarakat. Terlebih Kota Batu memiliki potensi alam yang mampu membangkitkan sektor pariwisata Jawa Timur dan Nasional,” terangnya.

Untuk itu kejuaraan BISTF Paragliding Accuracy League-IPAC 4th Series bisa menjadi contoh bagi berbagai event olahraga lainnya yang berkonsep sport tourism yang digelar di Kota Batu. Sehingga tidak hanya melahirkan atlet-atlet berprestasi, tetapi menunjukkan bahwa Kota Batu memiliki destinasi wisata berkelas internasional.

“Kami harap masyarakat Kota Batu dan wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara bisa hadir dan memeriahkan event tersebut. Dengan begitu akan mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara di Kota Wisata Batu yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(eri/lim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img