spot_img
spot_img

Disperindag Lepas Pasar Singkong Beku

MALANG POSCO MEDIA, MALANG– Satu lagi produk asli Kabupaten Malang tembus pasar internasional. Yaitu singkong beku. Kemarin, singkong ini dikirimkan ke Amerika Selatan. Pengiriman perdana produk singkong beku disaksikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang, Mahila Surya Dewi.

Dia pun mengaku sangat bangga. Tidak hanya karena produk Kabupaten Malang tembus pasar internasional. Tapi baru produk singkong beku ini bisa tembus negara Curacao, Amerika Selatan. “Tahun 2021, ekspor singkong beku dilakukan ke China, Belanda, Taiwan, Saudi Arabia dan Jerman. Baru tahun 2022 ini tembus Curacao,” tambahnya.

Berita Lainnya:  Dosen Berkarya FISIP Universitas Brawijaya; Kembangkan Kopi Dampit, Gandeng Kelompok Tani Panorama

Mantan Kabag Umum Pemkab Malang ini juga menjelaskan bahwa singkong beku yang diekspor jumlahnya satu kontainer, dengan berat 24 ton, dengan nilai USD 150 ribu. Mahila mengatakan dengan ekspor produk singkong beku, memberikan bukti, produk dari Kabupaten Malang memiliki kualitas tinggi. Dia juga berharap dengan masuknya produk dari Kabupaten Malang ke pasar internasional memberikan peluang para pelaku usaha lainnya untuk meningkatkan kualitas produknya. “Saya harap dengan semakin banyaknya produk dari Kabupaten Malang yang diekspor, memberikan semangat para pelaku usaha untuk meningkatkan kualitas dan produksinya,” tutupnya. (ira/mar)



BERITA LAINNYA

Setahun Raih 29 Penghargaan