spot_img
spot_img

Disporapar Tagih SPJ Tiga Cabor

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Hingga pertengahan Januari ini masih ada beberapa cabang olahraga (cabor) di Kota Malang yang belum menyerahkan laporan pertanggung jawaban (SPJ) penggunaan dana hibah tahun 2022. Padahal terakhir pelaporannya, maksimal pada 10 Januari 2023.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Baihaqi menegaskan pihaknya terus mengejar beberapa Cabor yang masih mempunyai tanggungan tersebut. Bila hal ini tidak dipenuhi maka cabor harus segera mengembalikan hibah dananya.

“Saya selaku Kadisporapar terus berusaha menagih kepada tiga cabor yang secara administrasi masih belum dipenuhi. Namun demikian nanti pada akhirnya jika tidak bisa memenuhi SPJ sesuai ketentuan yang ada maka harus setor kembali pada kas daerah,” terang Baihaqi kepada Malang Posco Media, Jumat (13/1) kemarin.

Berita Lainnya:  Kebut Dokumen Revitalisasi Pasar Besar

Dikatakan Baihaqi, pihaknya sudah sejak jauh hari meminta kepada cabor dan KONI untuk segera menyelesaikan hal ini. Sebab pada awal tahun ini bakal ada pemeriksaan dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) terkait penggunaan anggaran dana hibah.

“Kami dari Disporapar dan bahkan wali Kota Malang sebagai penanggung jawab dunia olahraga di Kota Malang itu sudah melakukan berbagai upaya sejak lama. Bahkan kami meminta agar hal itu bisa selesai sebelum akhir tahun,” ungkapnya.

Terkait dengan bagaimana nasib ketiga cabor yang masih belum menyelesaikan tanggungjawabnya, ia sudah tidak bisa melakukan upaya lagi. Tentunya hal itu akan bergantung dari pemeriksaan dari BPK.

Meski demikian, ia sudah berkoordinasi dengan pejabat sementara atau Caretaker KONI Kota Malang. Diharapkan hal itu bisa terselesaikan sesegara mungkin.

Berita Lainnya:  Kekurangan TPS, Lahan Kosong Jadi Tempat Sampah

“Saya tetap berkolaborasi, sekarang ada caretaker, kemudian itu juga melakukan koordinasi bersama cabor. Saya terbantukan untuk bersama sama cabor berjalan baik, termasuk tanggungan SPJ bisa saling membantu untuk bisa diselesaikan,” katanya.

Menurut Baihaqi pihaknya sendiri berharap agar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) bisa segera digelar. Hal ini tentunya dalam rangka pembinaan olahraga bisa terus berjalan dengan baik.

“Kami berharap didukung sepenuhnya Musorkot ini agar berjalan lancar dengan sukses, aman, benar benar nanti kepengurusan yang jauh lebih baik, amanah, dalam rangka mengemban dan memajukan olahraga Kota Malang jauh lebih berprestasi lagi di tahun-tahun yang akan datang,” tutupnya. (ian/aim)

BERITA LAINNYA