spot_img
Tuesday, May 21, 2024
spot_img

Ditangkap di Sidoarjo, Maling Mobil Carry jadi Tersangka

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Maling mobil Suzuki Carry di Jalan Mayjend Sungkono Kecamatan Kedungkandang Kota Malang dimasukkan bui. Ia diamankan petugas kepolisian, usai sebelumnya dikejar oleh Komunitas Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI) dan tertangkap di Sidoarjo dan video penangkapannya sempat viral di dunia maya.

Kapolsek Kedungkandang AKP Effendi Budi Wibowo menjelaskan, bahwa pelaku ini sebelumnya beraksi pada Selasa (2/4) malam. Mobil milik korban benrama Sulistyo ini, sebelumnya terparkir di Garasi Bus Zena.

“Setelah itu, pemilik ini melaporkan ke pihak Polsek Kedungkandang. Dan menyampaikan ke media, hingga ke Komunitas SCCI terkait kejadian kehilangan yang dialaminya,” jelasnya kepada Malang Posco Media, Minggu (7/4).

Kemudian, saat itu petugas melakukan penyelidikan. Sementara, dari informasi yang ada SCCI menyisir jalanan hingga ke Sidoarjo. Akhirnya pelaku berhasil diamankan di lingkar timur Sidoarjo pukul 01.00, Kamis (4/4).

Pelaku diketahui bernama Ahmad Rivaldi, warga Desa Karangjati Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Pria itu langsung diamankan, dan sempat dilakukan pemeriksaan

“Kemudian, pelaku ini langsung dibawa ke Mapolsek Kedungkandang untuk diperiksa. Pelaku beraksi, karena memang ingin memiliki barang tersebut,” ujar AKP Effendi.

Saat ini, pelaku dititipkan menjadi tahanan Rutan Polresta Malang Kota. “Pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam sebuah video yang beredar di media sosial Ahmad Rivaldi sempat mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, tidak berniat menjual hanya untuk berkeliling saja.

“Kulo badhe klarifikasi, kulo betho mobil Carry sangking Malang gadane Pak Sulis, (saya mau klarifikasi, saya membawa mobil Carry dari Malang milik Pak Sulis, red). Saya minta maaf, atas semua kejadian ini,” ungkapnya. (rex/aim)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img