spot_img
Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Divif 2 Kostrad Gelar Turnamen The 5th National Open Karate Championship  2024

Berita Lainnya

Berita Terbaru

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Rangkaian HUT Ke-63 Kostrad, sekaligus ajang peningkatan prestasi, Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, menggelar turnamen The 5th National Open Karate Championship 2024. Kejuaran ini diselenggarakan selama dua hari tanggal 24-25 Februari 2024, di GOR Vira Cakti Yudha Madivif 2 Kostrad Singosari Kabupaten Malang.

Turnamen ini juga didukung Dewan Wasit PB FORKI, Ketua Umum FORKI Jatim, Ketua FORKI Kota dan Kabupaten Malang. Serta seluruh pejabat utama (PJU) Divif 2 Kostrad.

Panglima Divif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., mengatakan, ada 97 kontingen yang mengikuti perlombaan, total peserta sebanyak 1.303 orang atlet.

“Kejuaraan The 5th National Open Karate Championship 2024 ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-63 Kostrad. Sekaligus sebagai wujud kepedulian untuk mencari bibit atlet dan meningkatkan prestasi pada olahraga Karate,” ujarnya.

Peserta perlombaan yang datang dari berbagai daerah ini, bisa menjalin tali persaudaraan. Mereka juga bisa saling mengenal dan bertukar cerita dengan peserta dari kontingen lainnya.

“Silaturahmi dan keakraban yang terjalin dalam kompetisi ini, bisa saling menumbuhkan ikatan persaudaraan di antara para atlet,” lanjut Mayjen Haryanto.

Ajang perlombaan karate tingkat nasional ini, juga bisa mengasah kemampuan para atlet. “Agar dapat lebih berprestasi di masa yang akan datang,” sebut Pangdiv 2 Kostrad, itu.

Mayjen Haryanto berharap, agar seluruh peserta bisa bertanding secara sprotif. Serta mewujudkan rivalitas dalam pertandingan dan persahabatan di luar pertandingan.

“Tampilkan yang terbaik, dengan watak kesatria. Tegakkan rasa persatuan serta kesatuan yang tinggi,” pungkasnya. (rex/jon)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img