spot_img
Tuesday, May 28, 2024
spot_img

Dorong Ketahanan Pangan, Arie Aripin Bangun SDM Warga Kampung Semar

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Malang Posco Media – Kemeriahan Hari Raya Idul Fitri tahun ini meninggalkan kesan tersendiri bagi pengusaha asli Malang, Arie Aripin. Sebab,pria ramah ini diminta oleh penggagas Rumah Prestasi Glintung Go Green dan Rumah Semar yaitu Ir.Bambang Irianto untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di dua tempat tersebut,hari Minggu (14/4).

“Saya senang dapat memenuhi undangan senior saya yang sudah dikenal di seluruh Indonesia sebagai tokoh penghijauan yaitu Mas Bambang Irianto. Kegiatan di dua tempat ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Apalagi masih dalam suasana Lebaran sehingga kami juga dapat silaturahmi dan saling bermaaf-maafan,” papar Arie,sapaan akrabnya,kepada Malang Posco Media.

Pengusaha dengan reputasi internasional ini dalam paparannya mengajak warga untuk terus membangun ketahanan pangan di wilayahnya masing masing. Termasuk di kampung Semar dengan menciptakan
Budaya SEMAR (Senang Menanam Ramai Ramai), diawali dengan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan berbagai pelatihan di kampung tersebut.

Ditambahkan,dengan gemar menanam cabai, singkong, sayur dan melakukan budidaya ikan lele,maka masyarakat bisa menikmati hasilnya bahkan juga bisa menjadi nilai ekonomis tersendiri bagi mereka.

Lebih lanjut, pria asli Kapiworo Kabupaten Malang ini juga mengajak masyarakat untuk terus menanam cabai untuk bisa diproduksi menjadi sambal botolan selanjutnya diekspor oleh Arie Aripin.

“Kami ingin terus membantu petani cabai yang mengeluh karena harganya sekarang anjlok hanya Rp 10 ribu per kilogram. Kami terus memotivasi warga agar cabainya diolah menjadi sambal yang ICE yakni inovatif, Creative dan Ekonomis. Kami siap membantu untuk mengekspornya,”tegasnya didampingi Ir. H.Bambang Irianto.

Dalam kegiatan yang disambut antusias warga ini, Arie Aripin juga didampingi motivator H.Juniardi,SH.,MM., yang memberikan materi tentang entrepreuner, Ginanjar yang mengajarkan materi berwirausaha secara online, dan Akbar Michael yang turut mengajarkan bahasa Inggris kepada anak anak di kawasan tersebut.(nug)

spot_img

Berita Lainnya

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img